Selamet HARIADI
Selamet HARIADI wiraswasta

HARIADI - Domisili Jawa Timur. Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT. \r\n\r\nReseacher-ONLINE Marketing STRATEGIST.\r\n \r\nSuka Mencari Hal baru serta Sharing segala yang BERMANFA'AT.\r\n\r\nMari Bersahabat! \r\nFollow @seHARIADI di Twitter.\r\n\r\nWeblog: www.SelametHariadi.com

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan Pilihan

Bioskop, Jujugan Saat Lebaran bagi yang Tidak Mudik

7 Juni 2018   23:58 Diperbarui: 8 Juni 2018   00:19 1175 2 1
Bioskop, Jujugan Saat Lebaran bagi yang Tidak Mudik
Bioskop, Jujugan Saat Lebaran Bagi yang gak Mudik (dok.pixabay)

Bioskop, Jujugan Saat Lebaran Bagi yang gak Mudik

Kalau gak mudik, kemana ya? Bioskop adalah tempat yang bisa jadi rujukan saat lebaran. Terlebih mereka yang yang pulang kampung untuk mudik. Di kota, banyak tempat malah ramai saat waktu lebaran. Tak terkecuali bioskop.

Film/ilustrasi (dok.pixabay)
Film/ilustrasi (dok.pixabay)
6 Film Tayang saat Lebaran

Sepertinya menjaid tradisi bagi dunia perfilman Indonesia. Lebaran menjadi momentum untuk melepas Film ke pasar pecinta film Indonesia.  Ini terlebihat dari adanya 6 Film yang akan tayang di waktu lebaran. Hadirnya tayang film-film ini lebaran mungkin telah melalui riset yang mendalam.

Film Indonesia juga bisa jadi rujukan tontonan di Bioskop bagi mereka yang tak mudik sedang berada di kota. Sepertinya momen lebaran juga ditangkap sebagai momen hadirnya film-film Indonesia di layar bioskop. Nah, bisa jadi ini daya tarik tersendiri bagi mereka yang gak mudik.

Pada lebaran tahun 2016 ada 5 Film yang tayang yakni Jilbab Traveler, Rudy Habibie, Koala Kumal, I Love You from 38.000 FT dan Sabtu Bersama Bapak. Sedang lebaran tahun 2017 ada Surat kecil untuk Tuhan, insya Allah Sah!, Sweet 20 dan Jailangkung.

Pada lebaran tahun 2018 ini terjadi peningkatan Film yang berencana menggunakan momen Lebaran 2018. Film-film tersebut adalah Insya Allah Sah 2, Jailangkung 2, Target, Dimsum Martabak, Kuntilanak, dan Kulari ke Pantai.

Film Indonesia yang tayang lebaran tahun 2018 (dok.bookmyshow)
Film Indonesia yang tayang lebaran tahun 2018 (dok.bookmyshow)
2 film yang tayang pada lebaran 2018 adalah film lanjutan dari lebaran 2017. Yakni  Insya Allah Sah 2 dan Jailangkung 2.  Sepertinya lebaran menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkan lanjutan atau seri film berikutnya dari sebelumnya.

Pada lebaran 2018 ini juga tercatat peningkatan jumlah film yang tayang saat lebaran. Melihat ini tentu, banyak sineas film yang tertarik menggunakan waktu lebaran sebagai momentum yang baik dan tepat untuk tayang di bioskop.

Padahal jika menilik momentum saat lebaran, kota-kota yang notabene tempatnya bioskop menjadi sepi. Hal ini karena banyak warga yang ada di kota melakukan pulang kampung atau mudik. Lalu, apakah pergeseran mudik mulai berubah?

Nah, sepertinya banyak yang tak memanfaatkan momen lebaran sebagai waktu untuk mudik pulang kampung. Inilah yang dibaca oleh para penggiat film Indonesia ini. mereka bisa jadi memiliki keyakinan bioskop akan ramai untuk menonton film mereka.

Melihat hal ini, Bioskop bisa jadi jujugan tempat untuk mereka yang gak mudik. Jadi, selain banyak tempat wisata yang jadi rujukan maka bioskop pun bisa. Walaupun gak mudik, ada film Indonesia di bioskop yang bisa menemani momen Lebaran. Selamat menikmati film Indonesia!


[selamet hariadi]

Bacaan BERMANFAAT lainnya: