Mohon tunggu...
Sela Maulia JA
Sela Maulia JA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Nama saya Sela Maulia, saya kelahiran Simeulue tahun 2003 dan saya sekarang berumur 19 tahun. Hobi yang sering saya lakukan itu sangat random. Mulai dari yang berfaedah sampai yang unfaedah.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Presiden the World Peace Committee Mr Djuyoto Suntani Menempatkan Secara Permanen Gong Perdamaian Asia-Afrika di Gedung Merdeka, Bandung

23 September 2022   22:32 Diperbarui: 23 September 2022   22:40 27 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

dokpri
dokpri

Pendiri dan Presiden the World Peace Committee 202 Negara HE Mr Djuyoto Suntani pada Peringatan 50 Tahun Konferensi Asia Afrika dengan menyumbang Gong Perdamaian Asia Afrika kepada Negara Republik Indonesia pada 14 april tahun 2005

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia bekerjasama dengan The World Peace Committee dan juga dibantu dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menaruh Gong Perdamaian Asia Afrika ditempatkan permanen di Gedung Negara Merdeka/Museum Konferensi Asia Afrika Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

"Bapak Presiden YM Djuyoto Suntani membuat Gong Perdamaian Asia Afrika (GPAA) hanya tiga unit," jelas Direktur Program the World Peace Committee Mr Hudi Wantoro (7/12/2020). Olehkarena itu, GPAA menjadi Ikon 50 Tahun Peringatan KAA tahun 2005. Sebelum ditetapkan sebagai tempat permanen di Gedung Merdeka Bandung, GPAA dikirab dari Semarang yang dilepas Gubernur Jawa Tengah H. Mardiyanto di halaman Gubernuran menuju Jakarta.

Saat Jakarta, pelepasan Gubernur DKI Jakarta H. Sutiyoso menuju Bandung pun diterima di Gedung Sate oleh Gubernur Jawa Barat H. Dani Setiawan bersama dengan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Edi Darnadi, Pangdam Siliwangi Mayjen TNi Sriyanto dan petinggi lainnya.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Edi Darnadi adalah pemprakarsa GPAA bersama HE Mr Djuyoto Suntani. Dari Gedung Sate dikirab menuju Gedung Merdeka Bandung. Dan selama acara Peringatan 50 Tahun KAA, GPAA ditaruh disamping kiri pintu masuk Gedung Merdeka, sehingga rombongan 112 Kepala Negara berkesempatan melihat dan foto di depan GPAA.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan