Mohon tunggu...
Sekar  Fahmi
Sekar Fahmi Mohon Tunggu... Content Writer & IT Consultant

A Fun Worker

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kepedulian Universitas Mercu Buana Terwujud dalam Fasilitas Umum

3 Agustus 2020   12:18 Diperbarui: 3 Agustus 2020   12:16 110 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kepedulian Universitas Mercu Buana Terwujud dalam Fasilitas Umum
pendaftaran.mercubuana.ac.id/

Tidak banyak dari kita yang tahu bahwa ternyata peran universitas juga berdampak terhadap kebutuhan sosial kita. Contohnya universitas Mercu Buana di Jakarta yang ternyata menyediakan fasilitas umum seperti unit mobil ambulans serta mempunyai toko souvenir. Universitas Mercu buana tidak hanya berlokasi di Meruya, tetapi juga berlokasi di Menteng, 

Warung Buncit dan Jatisampurna Bekasi. Sebagai masyarakat tentu saja mengetahui berita ini menjadi sesuatu yang membahagiakan, karena sejauh ini tidak banyak kita dengar universitas yang memang mewujudkan kepeduliannya terhadap sosial melalui aksi nyata bahkan berupa fasilitas yang memang diperuntukkan masyarakat umum.

Fasilitas umum yang disediakan oleh Universitas Mercu Buana seperti mobil ambulans ini memang dioperasikan sesuai peruntukannya. Mobil ambulans ini sudah banyak menolong untuk mengantarkan pasien-pasien ke rumah sakit terdekat. 

Selain itu di komplek universitas juga terdapat toko souvenir yang berisikan karya-karya mahasiswa Mercu Buana dan barang-barang atau kerajinan yang berkaitan dengan Mercu Buana. Selain di bidang kesehatan dan kerajinan, ternyata universitas Mercu Buana juga mempunyai asrama untuk mahasiswa yang berasal dari luar daerah maupun luar negeri. Fasilitas di asrama / dormitori ini juga lengkap dan bersih.

Masih banyak lagi fasilitas umum yang disediakan oleh universitas Mercu Buana. Membahagiakan sekali mengetahui bahwa masih ada universitas yang tidak hanya menunjang fasilitas mahasiswanya atau dalam lingkup intern, tetapi juga turut memperhatikan serta berusaha membantu untuk fasilitas umum atau ekstern. Karena pada hakikatnya kita tidak bisa egois dan hanya melulu memikirkan soal kepentingan sendiri. Bagaimanapun kita adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain.

VIDEO PILIHAN