Mohon tunggu...
Sekar  Fahmi
Sekar Fahmi Mohon Tunggu... Konsultan - Content Writer & IT Consultant

A Fun Worker

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Beasiswa Universitas Menuju Kesempatan Tak Terbatas

18 Juni 2020   10:38 Diperbarui: 18 Juni 2020   10:39 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : iStockphoto.com/semangat

Pengadaan program beasiswa bagi mahasiswa sudah ada sejak lamaBeasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang berprestasi, atau yang secara kemampuan finansialnya perlu didukung, atau yang kepandaiannya di luar bidang akademik. Seiring berkembangnya waktu, program yang diciptakan semakin beragam. Artinya makin banyak pilihan bagi para mahasiswa di Indonesia untuk menyalurkan kemampuan yang dimiliki. 

Mengapa dikatakan beasiswa universitas ini menjadi salah satu alternatif bagi para mahasiswa untuk menjadi tak terbatas? Coba kita tengok sekeliling kita. Mayoritas universitas selalu menyodorkan penawaran beasiswa, baik beasiswa kuliah gratis atau bahkan beasiswa ke luar negeri. Web resmi masing-masing universitas pun selalu memuat informasi mengenai program beasiswa, baik beasiswa S1 bahkan S2. 

Mengurus administrasi beasiswa pun sekarang dipermudah dengan adanya perkembangan teknologi dan banyaknya sumber informasi. Dengan mengikuti program beasiswa, para mahasiswa akan mendapatkan pengalaman yang berkesan. Hal itu dapat menunjang tingkat kepercayaan diri dalam diri seseorang, membuat yakin bahwa ternyata dirinya mampu.

Bukan hanya sekedar meringankan soal finansial, adanya program beasiswa unggulan di universitas juga memicu semangat para mahasiswa penerimanya. Sehingga diharapkan ketika lulus dari kampusnya, dia sudah mendapatkan perbekalan yang lebih dari cukup untuk melanjutkan ke dunia kerja. Indonesia kita adalah negara yang kaya, dan salah satu kekayaan kita terletak pada kemampuan para mahasiswa. Jaga dan dukung selalu paara generasi muda agar dapat membawa kemajuan bagi bangsa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun