Mohon tunggu...
Samuel OrdoFransiskan
Samuel OrdoFransiskan Mohon Tunggu... Samuel

Asal Sekura Kalimantan Barat, Keuskupan Agung Pontianak. Sekarang Profesi sebagai Jurnalis Majalah Duta, dan PenaKatolik. Sedang menempuh pendidikan S2 di UNTAN Pontianak mengambil jurusan Manajemen Pemasaran.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Bisnis Berkantor di Mana Saja

29 Juni 2020   15:11 Diperbarui: 4 Juli 2020   23:01 141 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bisnis Berkantor di Mana Saja
whatsapp-image-2020-07-04-at-22-54-18-5f00a7cbd541df5da44c41a4.jpeg

Dewasa ini, khususnya generasi millenial dan Z yang kian menjadi perbincangan hangat. Selalu ada topik, topik yang menarik perhatian dan mencengangkan banyak orang generasi setelahnya. Tidak sedikit orang mendapatkan penghasilan jutaan rupiah perbulan hanya dengan menggunakan Gadget saja.

Sebagai contoh, mereka yang bekerja sebagai pemegang akun orang besar misalnya Tokoh masyarakat, tokoh politik atau akun motivator. Ada juga, sebagai konten kreator. Editing Video, editing foto maupun menjual produk tanpa gudang ( disini gudangnya produk hanya dengan akun olshop yang mereka punya).

Sekarang hanya modal bisa Photoshop saja bisa menghasilkan jutaan rupiah perbulannya, belum termasuk dengan cetak. 

Dengan adanya Android alias Gadget ini juga, membantu para wartawan liputan tanpa harus kembali ke kantor. Hal ini juga dialami oleh Doi Melano, mantan Wartawan Tribun Pontianak, sekarang sudah redaktur. Ia mengaku setiap liputan hanya bermodal satu Android saja. Semua vitur sudah ada didalamnya, misalnya record, foto, dan note untuk mengetik. 

Hasil ketikan itupun dikirimkan via Whatsapp saja. Karena lebih cepat dan kejar jam tayang.

Perkembangan Teknologi yang canggih ini, saya melihat orang tidak lagi serba kekurangan, tetapi ini sudah kelebihan. Maka tidak heran sekarang trendingnya teori-teori tentang hidup minimalis. 

Sebagai pengamat di dunia Bisnis di perkembangan Teknologi ini, saya melihat banyak potensi-potensi baru dan kreatif yang menjadi wajah baru dalam mencari penghasilan. Jualan secara konvensional memang membutuhkan tempat, barang, transportasi, dan sebagainya. 

Saya mendapatkan beberapa list potensi usaha di zaman yang berkembang saat ini: 

1. Desainer 

2. Pemegang Akun orang-orang penting

3. Penulis Lepas online, Menulis Lepas di Majalah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN