Scoundrell Scooter
Scoundrell Scooter wirausaha

jauhkan korupsi diantara kita

Selanjutnya

Tutup

Media

Wartawan, Sebuah Pekerjaan Menantang Maut

14 Maret 2018   02:38 Diperbarui: 14 Maret 2018   02:46 527 1 0
Wartawan, Sebuah Pekerjaan Menantang Maut
Foto: www.nkp.ba

Menceritakan Fakta dan Faktual Sebuah Kewajiban

Seorang wartawan bisa menceritaan sebuah keadaan kepada publik adalah sebuah kepuasan. Menceritakan fakta dan faktual adalah sebuah kewajiban, nyawa pun dipertaruhkan demi mendapatkan dokumentasi untuk diceritakan kepada publik.

wartawan adalah sebuah pekerjaan menantang maut. Banyak diantara para wartawan yang diancam akibat dari muatan pemberitaannya. Ini terjadi bukan hanya di negara indonesia, di luar negeri pun wartawan banyak yang diancam oleh seseorang dan sebuah kelompok tertentu. Banyak sekali info-info yang kita dapati dari sikap idealis seorang wartawan. Padahal mereka tidak menginginkan kekayaan dengan pemberitaannya tersebut, mereka hanya menceritakan fakta dan faktual untuk konsumsi masyarakat.

Wartawan era 45

Wartawan adalah salah satu penggerak, salah satu sumber informasi terbaik publik. di era 1945 wartawan adalah salah satu tokoh yang ikut memerdekakan bangsa indonesia dari penjajah kolonial belanda dan jepang. Banyak diantara para tokoh -- tokoh indonesia di era 1945 yang bergerak melalui tulisan-tulisan yang mengajak rakyat indonesia untuk membangkang keberadaan belanda dan jepang di tanah air dan banyak tokoh-tokoh yang di penjara dan di asingkan ke wilayah tertentu di indonesia.

Kesuksesan bangsa indonesia merdeka pada tahun 1945 salah satunya berkat dari pemberitaan dan sikap berontak dari seorang wartawan. Dengan tulisan-tulisannya, pemberitaannya bukan hanya tersebar di nusantara saja melainkan berkat tulisannya, pemberitaannya bisa sampai juga ke benua eropa, asia, amerika, australia bahkan afrika. walaupun terkadang dalam muatan tulisannya banyak yang memakai nama samaran.

Jadilah Wartawan yang Jujur dan Idealis

Terkadang ada beberapa wartawan yang disusupi sebuah golongan tertentu, dan menggiring opini masyarakat untuk sebuah kepentingan tertentu.

Terimakasih untuk wartawan khususnya wartawan indonesia, terimakasih telah memberikan info -- info untuk kami. Harapan kami kepadamu " JUJUR, IDEALIS dan TETAP MEMBERITAKAN YANG TERBAIK "