Mohon tunggu...
Raynaldaldy
Raynaldaldy Mohon Tunggu... Koki - raynaldaldy

just a student

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tidur 4 Jam

11 Februari 2020   21:49 Diperbarui: 12 Februari 2020   00:31 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Siapa yang tidak kenal Bacharuddin Jusuf Habibie atau Pak Habibie?, Presiden RI ke-3 ini menjadi kebanggan bangsa. Pak Habibie sukses membuat pesawat terbang dan namanya cukup diperhitungkan di kancah ilmuwan dunia. Ternyata beliau mempunyai kebiasaan unik yaitu tidur hanya 4 jam dalam sehari dan sisanya 20 jam dipakai melakukan hal hal positif seperti membaca buku dan lain lain.

Saya terkadang terinspirasi dari beliau dalam melakukan hal hal sehari hari, seperti tidur hanya 4 jam. Bagi saya yang masih muda terkadang sering merasa malu ketika banyak menghabiskan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat. Maka dari itu sudah sejak lama saya mengurangi waktu tidur saya. Saya tidak selalu tidur hanya 4 jam tapi hanya terkadang, seperti sekarang ini, dimana saya sebentar lagi akan mengikuti beberapa ujian. Saya harus mengurangi waktu tidur saya dan waktu bermain saya.

Sebetulnya saya mengikuti kebiasaan beliau tidak mesti tidur 4 jam dalam sehari, tetapi saya menyikapinya itu sebagai manajemen waktu yang baik. Di mana jika saya sama melakukan hal seperti belau tidur 4 jam, tetapi saya tidak bisa mengatur waktu sisanya untuk belajar, maka itu sama bohong kepada diri sendiri. Jadi kita tidak perlu mengikuti sepenuhnya kebiasaan beliau tetapi lihatlah dari sisi lain yaitu yang harus kita tiru adalah manajemen waktu belau yang sangat hebat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun