Mohon tunggu...
Sayekti
Sayekti Mohon Tunggu... Mahasiswa - love to read and write

cheer up !!

Selanjutnya

Tutup

Film

Antara Lawan atau Kawan, Mengungkap Misteri K-Drama "High Class"

19 September 2021   16:00 Diperbarui: 19 September 2021   16:07 177 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Antara Lawan atau Kawan, Mengungkap Misteri K-Drama "High Class"
Poster K-Drama 'High Class' (Dokumen tvN)

Bulan September ini tvN merilis sebuah drama misteri berjudul High Class. Berkisah mengenai kehidupan kalangan elite yang menetap di pulau Jeju, Korea Selatan. Kalangan tersebut berusaha memberikan pendidikan yang dianggap sempurna dan sesuai kebutuhan mereka, dengan menyekolahkan anak-anak nya di HSC International School. Sekolah internasional dengan fasilitas elite memenuhi gaya hidup yang diidamkan para orang tua. Kisah berpusat pada Song Yeo Wool (Cho Yeo-jeong ), seorang pengacara yang baru saja kehilangan suami nya.

Kematian suami Song Yeo Wool menjadi misteri utama dalam drama ini, hal ini karena jasad dan penyebab kematian tidak diketahui. Song Yeo Wool yang kini menjadi single mother, membawa anaknya untuk tinggal dan bersekolah di pulau Jeju. Song Yeo Woolbeserta purtanya menempati sebuah rumah peninggalan suaminya. Namun ternyata di lingkungan barunya, ia merasa mendapat ancaman yang berkaitan dengan peristiwa hilangnya sang suami. Song Yeo Wool yang sama sekali tidak memiliki kenalan di pulau Jeju berusaha menungkap misteri tersebut.

LEBIH ELITE DARI PENGHUNI SKY CASTLE

Akhir 2018, Sky Castle menjadi drama paling populer bagi para penikmat K-Drama. Drama tersebut sukses menduduki puncak rating penayangan dan meraih berbagai penghargaan. Sky Castle menceritakan tentang kehidupan keluarga kaya yang tinggal di perumahan mewah, bernama Sky Castle. Keluarga penghuni Sky Castle saling bersaing menjadi paling sukses dan terhormat, terutama mengenai keberhasilan anak mereka untuk masuk ke Univeristas bergengsi di Korea Selatan, terutama jurusan kedokteran. Para Ibu mengusahakan berbagai cara demi keberhasilan karir suami dan anak mereka di masa depan. Ambisi, gengsi dan rasa egois pun menjerat keluarga Sky Castle dalam berbagai msalah dalam drama tersebut. 

Serupa dengan Sky Castle, High Class juga menyorot pertikaian antara para ibu rumah tangga pada kalangan masyarakat kaya raya. Bahkan diklaim bahwa kalangan keluarga High Class berada jauh di atas kalangan keluarga Sky Castle. Hal ini tercermin dalam percakapan antar para tokoh yang menganggap remeh profesi keluarga Sky Castle, dibandingkan keluarga mereka yang memiliki rumah sakit, perusahaan, dan galeri seni, serta sebagian lain berprofesi sebagai artis dan pejabat negara. Tentunya High Class berusaha meyakinkan penonton bahwa drama  mereka lebih seru dibanding Sky Castle yang telah mencetak kesuksesan.

Aktor dan aktris yang berperan dalam High Class sendiri terdiri dari aktris dan aktor papan atas.  Salah satunya Cho Yeo Jeong, berperan sebagai Song Yeo Wool yang menjadi tokoh central. Ia merupakan aktris yang juga berperan dalam 'Parasite' , film Korea Selatan yang meraih penghargaan di Grammy Awards. Sederet aktor dan aktris cilik juga turut meramaikan cerita High Class, di antaranya Park So Yi yang bermain di Law School, Seo Yoon Hyuk yang pernah jadi Ahn Hyo Seop muda di Still 17, Kim Ji Yu yang curi perhatian di What's Wrong With Secretary Kim dan Jang Sun Yeol yang pernah bermain di Angel's Last Mission: Love.

Tokoh ibu dan anak dalam High Class (Sumber : https://www.soompi.com)
Tokoh ibu dan anak dalam High Class (Sumber : https://www.soompi.com)

Mencari Rekan dan Mengungkap Misteri

Setelah pindah ke pulau Jeju dan mendaftarkan putranya ke HSC International School, ternyata sulit bagi Song Yeo Wool untuk beradapatasi. Ibu-ibu sosialita wali murid HSC International School tidak bersikap ramah kepada nya, akibat rumor Song Yeo Wool sebagai pembunuh suaminya. Ibu-ibu sosiolita ini dipimpin oleh Nam Ji Sun, seorang anak konglemarat yang juga memiliki hotel di Jeju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan