Humas Sintang
Humas Sintang

Selalu ada jalan dan kerja keras

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Pendekatan Polisi kepada Anak-anak

6 Juli 2018   11:53 Diperbarui: 6 Juli 2018   12:02 208 0 0
Pendekatan Polisi kepada Anak-anak
dokpri

Selain menjaga keamanan dan ketertiban polisi juga mempunyai tugas yang universal, ini yang di tunjukkan anggota polsek ambalau Bripda Adit saat berkunjung ke desa Riam sabon kecamatan ambalau. Jum'at (6/7/18).

Kunjungan Bripda Adit ke desa Riam Sabon bukan untuk menangkap pelaku kejahatan, melainkan guna bersosialisasi dengan anak-anak yang ada di sana. Orang tua kadang menakut-nakuti anaknya.

"Nanti ditangkap polisi bila nakal" imej itulah yang ingin saya hilangkan sehingga anak-anak tidak lagi takut dengan pak polisi melainkan menjadikan polisi sebagai sahabat anak," Ungkapnya.

Kepala desa Riam Sabon bapak Yopi menyambut gembira dengan kedatangan Bripda Adit, "mudah-mudahan dengan cara bersosialisasi dan pendekatan yang dilakukannya kepada anak-anak, maka anak-anak tidak takut lagi kepada polisi," Tuturnya.

"Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini telah saya programkan kepada setiap anggota Polsek Ambalau, mari kita hilangkan imej yang selama ini melekat kepada anak-anak terhadap polisi, "Tugas polisi bersifat Universal, tidak hanya bertugas dalam menjaga keamanan dan penegakan hukun melainkan menyangkut banyak aspek, mulai dari aspek sosial, kesehatan, dan pendidikan, polisi bisa ikut berperan serta di dalamnya". Saya harap kedepannya kami sebagai anggota polri bisa berbuat yang terbaik lagi bagi bangsa dan negara," Ungkap Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan, S.Sos, M.A.P.


Penulis : Wardi