Mohon tunggu...
Putri Madina
Putri Madina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Media edukasi

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Manfaat Kunyit untuk Wajah yang Tidak Disangka-sangka

27 Januari 2022   09:17 Diperbarui: 27 Januari 2022   09:19 85 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kunyit kerap mencuat dalam formula santapan khas Indonesia. Herbal yang diketahui bahan bawah jamu ini pula teruji mempunyai banyak khasiat kesehatan, tidak terkecuali buat wajah.

Tidak heran, sebagian produk kosmetik serta kecantikan menggunakan ramuan kunyit di dalamnya. Khasiat kunyit buat wajah nyatanya bisa diperoleh dengan tata metode membuat masker wajah natural.

Masker kunyit buat wajah dipercaya dapat berguna buat membuat kulit wajah terus jadi memesona, bersinar, dan leluasa permasalahan kulit. Buat lebih jelasnya, berikut yakni khasiat masker kunyit buat wajah, dilansir dari Women Health.

1. Menanggulangi hiperpigmentasi

Dikutip dari Women Health, khasiat kunyit buat wajah dengan tata metode mengoleskan maskernya secara tertib diyakini baik buat menanggulangi bercak gelap akibat hiperpigmentasi.

Hiperpigmentasi yakni sesuatu keadaan kulit yang diisyarati dengan bintik- bintik nampak lebih hitam dari kulit di zona sekitarnya.

Suatu riset mengatakan bila mengkonsumsi krim berbahan bawah kunyit sepanjang 4 pekan berturut- turut bisa merendahkan permasalahan hiperpigmentasi sebesar 14 persen.

2. Mencerahkan wajah secara alami

Campuran zat antiradang serta antioksidan yang terdapat dalam kunyit bisa bantu membuat kulit wajah lebih terang natural. Buat memperoleh khasiat yang diartikan, Kamu dapat berupaya masker wajah berbahan bawah kunyit.

Aplikasikan ramuan tersebut ke wajah secara menyeluruh, serta perkenankan sepanjang 15 menit. Bilas dengan air bersih yang mengalir setelahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan