Mohon tunggu...
Satria Auliansyah
Satria Auliansyah Mohon Tunggu... Montir - Mahasiswa bukan Dewa

Seorang yang suka menulis hal hal random

Selanjutnya

Tutup

Humor

Asiknya di Indonesia

23 November 2020   22:16 Diperbarui: 23 November 2020   22:26 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Indonesia negara +62 dengan 17.504 pulau, 1.304 suku, 6 Agama resmi, serta 267,7 juta penduduk. Coba bayangkan betapa majemuknya negeri ini, sangat rumit sekali bukan?? 

Logika manusia waras, pasti akan mengatakan bahwa Indonesia ini pasti akan hancur dengan sendirinya karena konflik internal dan perang saudara, tapi nyatanya dapat anda lihat sendiri melalui mata kaki Anda! MasyaAllah, Indonesia tetap berjalan berdampingan sejak para pejuang mengkumandangkan pernyataan kemerdekaan negeri ini. 

Saya sebagai rakyat kelas bawah proletar sangat bersyukur hidup di negeri ini, bahwasannya selama saya hidup di Indonesia Alhamdulillah, udara di negeri ini sangat sejuk. Meskipun demikian, terkadang saya mendzolimi semua ini dengan membakar tembakau Dji Sam Soe sembari bercanda tawa di teras rumah. 

Selain itu, sebagai warga negara saya merasa sangat beruntung, hal ini disebabkan oleh birokrasi negeri ini yang sangat rumit. Sehingga saya memiliki banyak alasan untuk mengacuhkan administrasi yang ada. Disamping itu, ada para pejabat legislatif yang selalu siap sedia mewakili kebahagiaan rakyat dan berpesta pora. 

Maka dari itu, saya sebagai rakjel hanya tinggal diam dan ongkang ongkang di teras rumah saya sembari menyedot Dji Sam Soe, tidak perlu lelah berpesta memperingati pencapaian negeri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun