Digital

Jadikan Generasi Zaman Now untuk Membangun Generasi Bangsa

10 Juli 2018   16:05 Diperbarui: 10 Juli 2018   17:56 165 0 0

jaman now, dimana jaman-jaman ini mengalami keterbalikan yang sangat drastis bagi anak-anak. Mulai dari gadget, anak-anak pun menjadi malas dan menjadi ketergantungan. 

Anak-anak jaman now gampang terpengaruh oleh perkembangannya jaman yang semakin hari semakin menggila. Sekali mereka melihat tayangan yang tidak diperbolehkan untuk anak-anak, mereka akan menirunya dengan gaya-gaya yang mereka lihat seperti di akhir-akhir ini yang sedang booming aplikasi tik-tok, tetapi kominfo dengan sergapnya untuk memblokir aplikasi tersebut, hal ini adalah langkah utama bagi kominfo untuk menjadikan generasi jaman now ini agar tidak rusak semuanya.

Seharusnya untuk orangtua tidak memberi gadget kepada anak-anaknya karena hal itu membuat anak-anaknya yang menjadi ketergantungan. Tetapi para orang tua kebanyakan memberikan gadgetnya hanya untuk anaknya tidak rewel, hal ini yang sangat membahayakan bagi anaknya tersebut. Iya kalau anak tersebut hanya bermain game, kalau melihat video-video yang terlarang bagaimana kedepannya anak kita?

Semakin para orangtua mengabaikan hal tersebut semakin malas pula anak tersebut, anak tersebut pun tidak mau belajar dan menjadi malas untuk bersosialisasi kepada yang lainnya. Hal ini harusnya para orangtua jangan memberikan gadget sejak dini karena membuat generasi-generasi sekarang membuat prestasi di Indonesia ini semakin menurun. Jika sudah menurun lalu banyak anak-anak yang ketergantungan memegang gadget lalu gimana penerus bangsa kita? Semakin berbahaya apabila seorang anak wanita yang mulai beranjak abg, karena bahaya akan pergaulan bebas.

Anak-anak masih belum tau apa-apa, maka isilah memory anak-anak kita dengan hal yang positif untuk membangun generasi bangsa menjadi yang lebih baik. Ajaklah bersosialisasi dengan anak-anak yang lain, lalu ajaklah untuk bermain bersama, kasih perhatian dan ikutkan jika memang dia mempunyai bakat dibidangnya, seperti anak laki-laki suka bermain sepak bola. Nah, inilah yang menjadi jaman now penerus bangsa mengajak anak-anaknya terus berkarya untuk menjadi atlet-atlet di Indonesia. Jika anak-anak semua seperti ini maka penerus bangsa Indonesia ini tidak pernah punah, dan orangtua harus mensupport anaknya untuk menjadi generasi yang membanggakan orangtuanya dan bangsa.

Jaman now jika orangtua pintar memberikan hal-hal positif bagi nak-anaknya pasti anak tersebut mengikuti yang positif, jangan sesekali diberikan gadget. Sekali diberikan gadget anak tersebut menjadi malas dan tidak mau untuk menjadi hal positif lagi karena ketergantungannya. Suruh anak-anak kita mengikuti hal yang mencetak prestasi-prestasi.

Nah, kalau anak kita sudah mempunyai prestasi-prestasi yang membanggakan maka anak tersebut bisa menjadi generasi bangsa yang penuh harapan, seperti pemain-pemain sepak bola, dia bermain dan keringatnya itu semua dibayar dan bisa menghasilkan uang dari keringat tersebut dan jika juara bisa mewakili Indonesia didalam persepakbolaan Indonesia, hal inilah jaman now yang benar-benar generasi penerus bangsa bukan mengecewakan bangsa.

Tidak hanya sepak bola, ada olahraga-olahraga lainnya seperti renang, badminton, volly dll. Jika memang ana-anak kita menjadi atlet apa tidak bangga kita menjadi orangtua? Pastinya bangga, dan apabila anak-anak kita bisa mewakili Negara Indonesia untuk bermain di Seagames 2018 ini yang mau diadakan. Jadi buat orangtua ubahlah anak-anak kita menjadi generasi bangsa yang membanggakan, jangan menjadi jaman-jaman now yang tidak bermanfaat bagi kita maupun bangsa.

Dikirim oleh : Satriya Adiluhung Juniarizky ( Mahasiswa Ilmu Komunikasi / Universitas Muhammadiyah Sidoarjo )