Mohon tunggu...
Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Solo Player

Mahasiswa UNUSA Prodi S1 Sistem Informasi angkatan 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kegiatan di Masa Pandemi

28 September 2021   11:54 Diperbarui: 28 September 2021   12:28 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum wr.wb 

 Salam sejahtera 

Ada pepatah tidak kenal maka tak sayang oleh karena itu saya ingin melakukan perkenalan terlebih dahulu tentang diri saya sendiri. perkenalkan nama saya Dimas Satrio Utomo. Saya bersekolah di Universitar Nahdlatul Ulama Surabaya angkatan 2021. Di UNUSA saya mengambil jurusan S1 Sistem Informasi. Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai aktifitas yang saya lakukan dimasa pandemi ini.

pada tahun 2020 terdapat informasi bahwa sekolah dilanjutkan via daring atau online. Hal ini membuatku menjadi kaum rebahan. Karena sekolah tidak perlu lagi berangkat kesekolahan karena dapat memulai pelajaran dari rumah. Walaupun sekolah dilaksanakan secara online tugas pun tidak berubah yang ada tugas semakin banyak dan menumpuk. Alhasil demi menyelesaikan tugas yang menumpuk saya merelakan waktu tidur dan makan saya. Setiap hari tidur selalu jam 12 malam dan bangun jam 4 pagi. Hal ini membuatku jenuh jadi selama pelajaran online saya sering mematikan camera dan mic saya lalu dilanjutkan bermain game.

Hal ini saya lakukan karena saya yakin dengan diri saya sendiri di bidang akademik. Walau kelas online sering saya tinggalkan tetapi tugas selalu saya kumpulkan tepat waktu dan nilai ujian selalu diatas kkm. dan pada masa pandemi ini saya mulai berolahraga dirumah dimulai dari push up, sit up, dan pull up. lalu dilanjutkan dengan lompat tali. 

Saya melakukan olahraga tersebut setiap pagi setelah sholat subuh setelah itu dilanjutkan mandi dan persiapan sekolah online dengan cara mengecek koneksi jumlah paketan yang tersisa lalu mengenakan seragam jika di suruh oncam. Tetapi yang saya gunakan hanyalah atasannya saja berupa kemeja putih serta dasi, sedangkan untuk celan saya memakai celana pendek karena yang terpampang di dalam kamera hanyalah bagian atas saja.

Sekolah online tidak menghalangiku untuk tetap pergi ngopi di warung. Biasanya saya melakukan kelas online pun di warung terdekat. mengikuti pelajaran secara online di temani secangkir kopi dengan wifi warung yang cukup kencang sungguh sebuah kenikmatan yang sangat besar. Sudah pasti setelah kelas saya menyicil tugas lalu di lanjutkan dengan bermain game. Di warung saya tidak sendirian pasti dan selalu ditemani beberapa teman saya yang memiliki kebiasaan yang sama.

Di warung saya bisa betah beberapa jam pun selama ada kopi wifi dan teman bermain. Ketika sudah bosan bermain game kita biasanya memulai pembahasan yang cukup random. Dimulai dari membahas siapa temen sekelas yang cantik dilanjutkan sikap guru guru killer. Tidak berhenti disitu kita meranah ke sejarah kemerdekan, sejarah perang dunia. Tiba tiba lanjut ke hukum sholat, najis dan suci. Lalu ditutup dengan pembahasan kisah rosul dan nabi.

Mungkin seperti itu sedikit kegiatan saya di masa pandemi selama ini.

sekian dari saya,

wassalamualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun