Mohon tunggu...
Satria Adhika Nur Ilham
Satria Adhika Nur Ilham Mohon Tunggu... Penulis yang sedang belajar lebih baik

Kelak, tulisan kita yang akan menjadi sejarah bahwa kita pernah bermanfaat untuk orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Review "Sweet & Sour", Kisah Romansa Modern, Konflik Perkantoran, dan Plot Twistnya yang Tak Terduga

9 Juni 2021   01:12 Diperbarui: 9 Juni 2021   14:14 2670 12 1 Mohon Tunggu...

Awal bulan Juni tahun ini, Netflix merilis film baru dari Korea Selatan berjudul "Sweet & Sour". 

Film yang dimainkan oleh Krystal Jung ini memang dinantikan oleh banyak orang. Sebelumnya, ia juga pernah bermain di film "More Than Family" pada tahun lalu.

Awal mula melihat trailer film ini, penulis merasa bahwa film ini hanya film romansa-komedi khas Korea Selatan. Paling-paling hanya dibumbui dengan adegan yang bikin hati berdebar-debar. 

Ekspektasi penulis terhadap film ini memang tidak terlalu tinggi, karena penulis menganggap film romansa ini mengusung tema yang sama dengan film-film lainnya, namun ternyata film romansa komedi yang satu ini berbeda.

"Sweet & Sour" bercerita tentang Jang Hyeok yang mempunyai pacar bernama Da Eun. Hubungannya berjalan dengan harmonis, terutama ketika Jang Hyeok masih bekerja dalam satu kota yang sama dengan Da Eun. Semenjak ia ditawari bekerja di suatu perusahaan besar di luar kota, ia terpaksa harus menjalin LDR.

Ia berusaha untuk tetap bisa pulang-pergi ke rumah pasangannya. Namun karena aktivitas pekerjaannya yang semakin padat, ia jadi sering lembur dan jarang pulang ke rumah. Ditambah dengan rekan kerja barunya, Bo Young yang membuat hubungannya dengan Da Eun menjadi renggang. Akankah Jang Hyeok bisa mempertahankan hubungan percintaan dan pekerjaannya?

Film ini tayang di Netflix pada tanggal 4 Juni 2021. Diperankan oleh Jang Ki Yong, Krystal Jung, Chae Soo Bin, Yoo Byung Hee, dan pemeran lainnya. 

Film ini disutradarai oleh Lee Gye Byeok, dan naskahnya ditulis oleh Lee Gye Byeok dan Sung Da Som. Apa sih yang membuat film ini menarik untuk ditonton?

Yuk simak, ini ulasannya!


Film ini merupakan tipikal film romance dengan konflik yang sederhana, juga relate dengan kehidupan sehari-hari. Tentang hubungan percintaan, kehidupan perkantoran, dan hubungan dengan rekan kerja lawan jenis. Kisah ini mungkin dapat kita temukan dalam kehidupan nyata dan mungkin pernah terjadi oleh kita atau orang terdekat.

Film ini dibuka dengan perkenalan masing-masing karakter. Seorang pasien yang menyukai Da Eun yang berprofesi sebagai perawat, kesukaan Da Eun, sulitnya pekerjaannya, dan bagaimana awal mula kisah cinta mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x