Mohon tunggu...
Satria Akmal
Satria Akmal Mohon Tunggu... Tentara - Omahasiswa

Hobi rebahan

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisata Alam di Kebun Teh Tambi Wonosobo yang Menyegarkan Pikiran

8 Maret 2023   22:48 Diperbarui: 8 Maret 2023   22:51 395
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Pada waktu itu saya bersama dengan teman-teman memutuskan untuk mengunjungi Kebun Teh Tambi wonosobo. secara letak geografis Perkebunan ini berada di atas ketinggian dengan tinggi mencapai 1500 mdpl dengan luas sekitar 829.14 hektar. Dari luasnya tersebut, perkebunan ini dibagi menjadi tiga unit yakni perkebunan unit Tambi, Tanjungsari, dan Unit unit Bedakah. yang berlokasi di lereng gunung Dieng, tepatnya berada di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Kami kesana menggunakan motor dan berangkat pada pukul 08:00 WIB dari kota Salatiga, yang terletak sekitar 80 km dari Wonosobo, Perjalanan dari Salatiga ke Wonosobo memakan waktu sekitar 2,5 jam dengan menggunakan motor. Kami memilih rute melalui jalur utara yang melewati kota-kota kecil di Jawa Tengah. Kami melewati pegunungan yang hijau, sawah yang subur, dan beberapa desa kecil yang terpencil.

 Meskipun perjalanan cukup panjang, kami menikmati setiap detiknya. Kami berhenti beberapa kali untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam di sekitar. setelah Sampai di Wonosobo, kami mengikuti petunjuk arah ke Kebun Teh Tambi dan melanjutkan perjalanan ke arah timur. Kami melewati jalan berbatu yang menanjak dan melalui beberapa desa kecil sebelum tiba di Kebun Teh Tambi. 

KENAPA SAYA MEMILIH KEBUN TEH TAMBI

Karena Wonosobo terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami, terutama pegunungan yang hijau dan pemandangan alam yang menakjubkan. Kebun Teh Tambi sendiri berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, sehingga memberikan pemandangan alam yang indah.

Selain karena keindahan alamnya Kebun Teh Tambi menawarkan pengalaman belajar mengenai proses produksi teh yang menarik, mulai dari pemilihan daun teh hingga proses pengeringan dan pengolahan menjadi teh siap minum. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat secara langsung kebun teh dan menikmati suasana pedesaan yang tenang.

Dan yang terpenting Harga tiket masuk ke Kebun Teh Tambi sangat terjangkau, hanya sebesar Rp. 10.000 per orang. Hal ini membuat kebun teh ini menjadi destinasi wisata yang populer dan mudah dijangkau oleh wisatawan lokal maupun internasional.  

DAYA TARIK UTAMA KEBUN TEH TAMBI

 banyak hal yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Kebun Teh Tambi Wonosobo. Perkebunan ini telah mempersiapkan banyak aktivitas seru yang bisa Anda coba lakukan dan berikut beberapa diantaranya:

MENIKMATI PEMANDANGAN 

sumber: foto pribadi
sumber: foto pribadi
Kebun Teh Tambi adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Wonosobo, Jawa Tengah. Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah pemandangan hijau yang indah dari perkebunan teh dan pegunungan di sekitarnya. Saat berkunjung ke kebun teh ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari kebun teh yang dikelilingi oleh gunung-gunung yang hijau. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun