Mohon tunggu...
Satlantas Polres Empat Lawang
Satlantas Polres Empat Lawang Mohon Tunggu... kepolisian negara republik indonesia

kepolisian negara republik indonesia

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Polres Empat Lawang Akan Menggelar Operasi Zebra Musi 2019

21 Oktober 2019   14:10 Diperbarui: 21 Oktober 2019   14:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
Polres Empat Lawang Akan Menggelar Operasi Zebra Musi 2019
Dok. Satlantas Empat Lawang

Feby, Tebing Tinggi -- Polres Empat Lawang khususnya Satuan Lalu Lintas akan menggelar Operasi Lalu Lintas pada Rabu 23 Oktober 2019. Operasi Lalu Lintas ini bersandikan OPERASI ZEBRA MUSI 2019.

Tujuan dari operasi ini sendiri adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. dengan harapan terciptanya perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib dan terciptanya Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

Operasi Zebra Musi 2019 ini mengedepankan tindakan yang bersifat preemtif dan preventif. Prioritas tindakan penilangan pada pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan dan fatalitas laka lantas serta yang menimbulkan potensi Kemacetan. Adapun yang menjadi target Operasi dalam bentuk benda adalah KELENGKAPAN KENDARAAN BERUPA HELM SNI, dan SABUK PENGAMAN. Kemudian dari sisi administrasi meliputi SURAT MENYURAT (SIM dan STNK), dan terakhir target kegiatan adalah MENAIKAN PENUMPANG PADA BAK/ATAP KENDARAAN dan kegiatan BONKAR MUAT DIPASAR DAN BERHENTI DI SISI JALAN/SEMBARANG TEMPAT. Operasi Zebra Musi 2019 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan 05 November 2019 dengan sasaran Operasi pengendara Roda Dua maupun Roda Empat/Lebih.

"Tujuan operasi adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya tertib dalam berlalu lintas," ujar Kasat Lantas Polres Empat Lawang, IPTU M. YUSUF LUBIS, SH, MH.. "Sifatnya lebih kepada PENINDAKAN TILANG, tetapi tentunya dengan mengedepankan senyum, sapa, dan salam," jelasnya.

Operasi ZEBRA Musi 2019 melibatkan Seluruh anggota Lalu Lintas Polres Empat Lawang yang di Back-up oleh sebagian anggota Polres Empat lawang yang bertugas sebagai Satgas Bantuan. Operasi digelar di daerah rawan baik itu Rawan Kecelakaan, Rawan Pelanggaran dan Rawan Macet diseluruh wilayah hukum Polres Empat Lawang.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x