Mohon tunggu...
Raisya NadiraRama
Raisya NadiraRama Mohon Tunggu... Full Time Blogger - pelajar

Labs

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Lab Komputer dan Gurunya

21 Februari 2019   09:57 Diperbarui: 21 Februari 2019   10:03 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Di Labschool sekolah kita ini, tentu ada lab komputernya. Lab komputer yang biasanya digunakan untuk pelajaran,TO, maupun, UNBK. Lab komputer ini berada di gedung BPS atau kepanjangannya 'Badan Pengelola Sekolah'. 

Ruangan ini sangat digemari oleh murid-murid SMP Labschool Jakarta karena di sela-sela pelajaran yang padat kami bisa bermain atau mendengarkan lagu dengan santai tapi tetap sambil mengerjakan tugas yang telah disuruh. Berada di ruangan ini bisa mengurangi stress rasanya dengan fasilitas yang di sediakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. 

Ruangan ini terdapat di lantai 2 gedung BPS, berada tepat di sebelah toilet dan di depan ruangan lab komputer SMA. Di luar ruangan ini, terdapat sekitar 4 sampai 5 rak sepatu tempat para murid dan guru menaruh sepatunya saat pelajaran. Ketika masuk ke dalam ruangan itu kami akan disambut lantai kayu yang licin serta hawa dingin AC yang membuat udara menjadi lebih sejuk. 

Tepat di sebelah kanan pintu masuk terdapat beberapa lemari dan papan tulis tempat menaruh buku maupun tulisan. Dan tepat di sebelah kiri, kami akan melihat deretan meja-meja yang diatasnya terdapat komputer. 

Meja-meja itu didampingi dengan kursi yang senantiasa duduk di depan meja. Kami yang melihatnya sudah pasti dengan otomatis akan berjalan menuju tempat masing-masing. Setelah kami semua duduk sudah pasti kami akan diberi tugas tetapi kami juga diperbolehkan untuk mendengarkan lagu. Guru yang memperbolehkan kami melakukan itu adalah guru BTIK kami yang bernama omjay atau bisa dibilang itu yang dia bilang.

Omjay adalah guru yang baik dan juga kreatif. Omjay sering mengikuti acara yang berhubungan dengan komputer, paling tidak itu yang kami lihat dari blog yang beliau punya. Omjay memiliki blog tempatnya untuk menulis kegiatan sehari-hari maupun memberi kami tugas. Omjay hanya mengajar kelas 7 dan 8 karena kelas 9 memang sudah tidak ada pelajaran BTIK. Omjay mungkin bukan guru yang paling disenangi tapi sudah pasti Omjay akan teringat terus di kepala kami. Terima kasih Omjay atas bimbingannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun