Mohon tunggu...
El ferdi Bin Al Azhar
El ferdi Bin Al Azhar Mohon Tunggu... Penulis - Ilmu iman dan mandiri

Siswa SMA Al Ma'arif NU AL MANSHURIYAH Pergunakan ilmu mu, sebagai langkah awal mu, menuju kebahagiaan ~lalu Ferdi Alamsyah~

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno Pilihan

Transformasi Digital dan Pemerataan Akses Pendidikan di Era 4.0 Teknologi

12 Juni 2022   15:49 Diperbarui: 13 Juni 2022   03:26 135 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Hidup di era 4.0 teknologi adalah salah satu, kemajuan teknologi dan perkembangan zaman yang menggebu-gebu di kalangan Anak-anak,dewasa dan bahkan orang tua.

untuk menjalani hal itu tentu sungguh banyak tantangan dan akan menguras pikiran serta energi.

Pertanyaannya sekaranga apakah kita bisa melalu semua tantangan itu dan baimana caranya..?

Tentu jawabannya adalah kita harus bisa  memamfaatkan  kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia kita,  sehingga menghasilkan sebuah pontensi-potensi yang di mana potensi itu siap pakai kapan pun di butuhkan.

Namun di tahun yang kemarin tahun 2019-2021 sungguh berbagai macem fenomena yang terjadi sehingga hal itu membuat penghambat aktivitas keseharian manusia dan hal itu yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya di dalam negri fenomena ini terjadi, namun di luar negri juga mengalami tantangan ini  yaitu gejala Covid-19 sehingga gejala ini adalah buah tantangan besar/ tantangan global.

Yang tentu fenomena ini akan menjadi tek's uji alamiah sebuah negara dalam menjalani kehidupan di era birokrasi,maka fenomena ini akan kita bisa jawab dengan berusaha berdoa dan memamfaatkan seluruh potensi-potensi segala alat teknologi yang canggih mau pun potensi SDA dan SDM.

Dengan perkembangan zaman di era saat ini dan terjadinya tantangan fenomena Covid-19,dan tantangan alat digital  di era 4.0.teknologi sebagai jalan lancarnya segala urusan problem pendidikan.

1. Alat digital di era 4.0 Teknologi untuk mengatasi segala urusan akses pendidikan.

Kita semua mengetahui dari tahun 2019-2021 Pendidikan di seluruh lembaga , pembelajarannya di hentikan sementara, bukan hanya itu berbagai macem kegiatan semuanya di hentikan tentu hal ini, untuk mengatasi angka kematian dan kerugian sebuah negara.

Tentu sekali lagi saya sangat yakin dengan terjadinya berbagai fenomena alam terjadi itu adalah buah alat uji alamiah karya manusia di era saat ini.

Dengan memanfaatkan semua  karya-karya cipta yang di buat oleh anak bangsa , baik dalam negri maupun luar negri,Dengan penghentian kegiatan tatap muka cara untuk belajar di dalam kelas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan