Humaniora

Usai Dilantik Forum Mahasiswa Pascasarjana (FORMACA) UIN SGD Bandung Tegas Bersikap Positif

12 Januari 2018   02:20 Diperbarui: 12 Januari 2018   02:23 528 0 0
Usai Dilantik Forum Mahasiswa Pascasarjana (FORMACA) UIN SGD Bandung  Tegas Bersikap Positif
whatsapp-image-2018-01-11-at-14-35-17-5a57b5f45e137347a867d422.jpeg

Forum Mahasiswa Pascasarjana (FORMACA) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, melaksanakan pengukuhan pengurus baru masa jabatan 2017/2018 pada hari kamis (11/1/2017).  Pengukuhan yang bertempatkan di Aula Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini dihadiri oleh Prof. Dr Agus Salim Nur, M.Hum selaku Direktur Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Uus Ruswandi, M.Pd selaku Asisten Direktur III bidang kemahasiswaan, dan juga Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung.  

Suasana khidmat terasa sejak ayat suci Al-qur'an mengawali acara yang dimulai pada pukul 09.00, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Susunan Kepengurusan (SK) dan pengukuhan pengambilan sumpah pengurus baru FORMACA Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung periode 2017/2018.

Dalam sambutannya Asisten Direktur III Prof.Dr.Agus Salim Nur, M.Hum memberi ucapan "selamat kepada pengurus baru, dengan harapan semoga pengurus FORMACA baru mampu membentuk suatu tim yang solid dalam mengemban amanah dalam kepengurusannya".

"Menjadi orang yang mendedikasikan dirinya untuk suatu organisasi itu bukanlah hal yang mudah, Saya yakin kalian yang terlibat dalam kepengurusan ini sudah siap dengan segala konsekwensinya dan siap membawa perubahan untuk kebaikan. Jika mengutip perkataan Presiden RI yang pertama, dalam pidatonya dikatakan bahwa pemuda itu adalah agen perubahan untuk bangsa". Demikian disampaikan Asdir III bidang kemahasiswaan.

"Maka dengan kepengurusan yang baru saja saya lantik ini semoga mampu memberikan perubahan dan melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak untuk kebaikan mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung", ujarnya.

Rahmat Hayatullah selaku ketua FORMACA terpilih mengatakan "Dengan adanya forum ini harapannya mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dan keberadaannya mampu dirasakan oleh civitas akademika khususnya Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung".

 "Saya berharap para pengurus yang baru dilantik ini tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pengurus dan selalu komitmen untuk berjalan bersama dalam mengemban amanah sebagai pengurus FORMACA periode 2017/2018", Ujar Rahmat. ( Dudi Rahman)