Mohon tunggu...
Nur Annisa Hamid
Nur Annisa Hamid Mohon Tunggu... blogger dan content creator

seorang wanita yang hobi travelling, menulis dan menyukai anak-anak selalu berfikir positif dan bersyukur dalam segala hal

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "The Con Heartist" Komedi Romantis di Bulan Kasih Sayang

22 Februari 2021   12:59 Diperbarui: 22 Februari 2021   13:13 317 6 0 Mohon Tunggu...

Bulan Februari ada dua perayaan yang berdekatan yaitu Imlek dan Valentine. Walaupun saya tidak merayakan keduanya biasanya akan banyak promo atau film yang ditayangkan dengan tema tersebut. 

Salah satu film asal Thailand dengan jenis komedi romantis : The Con Heartist menampilkan cerita komedi yang unik dan menghibur. Cerita diawali Ina seorang karyawati bank yang mempunyai vlog untuk mendokumentasikan perjuangan melunasi hutang dalam beberapa tahun kedepan. Dalam vlog tersebut Ina mencantumkan nomor rekening agar ada donatur yang bersedia membantu melunasi hutangnya. 

Suatu hari Ina mendapat telepon dari petugas pajak agar mentransfer sejumlah uang ke rekening petugas tersebut karena Ina menerima transferan dalam jumlah 500.000 baht. Saat Ina akan mentransfer, ternyata atas nama pribadi dan ketahuan kalau oknum tersebut adalah penipu. 

Ina lalu mengancam akan menyebarkan rekaman suara tersebut ke media, agar si penipu tertangkap. Si penipu lalu memohon agar dihapus, Ina lalu mengajak kerjasama untuk menipu sang mantan Petch yang membuatnya memiliki hutang banyak. 

Alur cerita pun kemudian flashback menceritakan bagaimana Ina bisa sampai bersedia meminjamkan uang pada pria lebih muda dan tampan. Karena Ina masih polos dan jatuh cinta maka ia mengorbankan banyak uang demi Petch yang akhirnya ia sadar kalau sudah ditipu. 

Si penipu atau Tower yang sudah lihai memiliki kemampuan membaca bibir orang walaupun jarak jauh, ia pun sepakat menipu dalam jumlah besar yaitu 3000.000 baht. Tower dan Ina lalu menyusun rencana dengan membuat seragam travel, menyediakan tiket ke Rusia untuk manager hotel dan merekrut dua orang tambahan yaitu nasabah Ina  juga seorang guru yang memiliki cicilan mobil dan kakak Petch. 

Keempat orang ini mempunyai tugas masing-masing ada yang sebagai manager sales hotel dan sebagai klien ibu Liu yang cantik juga kaya dari China. Skenario pun berjalan sesuai rencana walaupun ada hal tak terduga terjadi namun bisa diselesaikan dengan cara yang lucu. 

dokpri
dokpri
Beberapa adegan dalam film berhasil membuat saya tertawa terbahak-bahak saat menonton bersama komik 18 Februari 2021. Cerita yang ringan, akting pemain yang pas dan alur cerita yang mudah diikuti membuat film ini enak ditonton sampai selesai. Walaupun ada beberapa bagian yang bikin saya jijik atau jorok tapi tidak mengganggu cerita secara keseluruhan.

Sekilas mirip Ocean Eleven namun jumlah tim lebih sedikit dan tema romantis dalam film. Cerita sebagai korban penipuan sering terjadi di sekitar kita karena dibutakan cinta maka kita menjadi bucin atau budak cinta. Padahal orang yang kita bantu baru dikenal dan memiliki niat jahat hanya ingin memanfaatkan saja. Setelah berhasil mendapatkan yang diinginkan ia dengan mudah meninggalkan begitu saja. 

Pengalaman ini membuat Ina sadar bahwa ia terlalu baik pada pemuda yang belum dikenal. Walaupun sempat membuat Ina bingung karena rayuan Petch di akhir film, ia akhirnya bisa mengambil sikap tegas untuk tidak tertipu kedua kalinya. Sisi romantis film ini memang sedikit namun bisa membuat penonton tersenyum melihat chemistry Ina dan Tower. 

Buat saya film The Con Heartist berhasil menghibur penonton karena semua elemen dalam film pas dari cerita, akting pemain, dialog, dan tingkah konyol. Bahkan tidak perlu adegan romantis vulgar namun bisa menunjukkan rasa sayang dan empati kepada pasangan dengan dialog dan bahasa tubuh yang tepat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x