Mohon tunggu...
Saryanto Jaken
Saryanto Jaken Mohon Tunggu... Pen

Follow

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Koramil Juwana Siap Gotong Royong bersama Jamaah Shidiqiyyah dalam Pembangunan Bantuan Rumah

24 Agustus 2019   06:21 Diperbarui: 24 Agustus 2019   06:23 0 0 0 Mohon Tunggu...
Koramil Juwana Siap Gotong Royong bersama Jamaah Shidiqiyyah dalam Pembangunan Bantuan Rumah
Penyerahan bantuan rumah layak Huni oleh Shidiqiyyah kepada warga juwana (foto koramil juwana) 

Pati - Untuk membantu warga dalam mewujudkan rumah layak Huni, hari jumat tanggal 23 agustus 2019 di desa Sejomulyo kec. Juwana Kabupaten Pati telah dilaksanakan kegiatan penyerahan bantuan rumah layak Huni oleh Shidiqiyyah (RLHS) tahun 2019.

Bantuan yang diberikan kepada salah satu warga atas nama Wargo adalah dalam Rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia dan berdirinya Negara Kesatuan republik Indonesia.

Dalam acara penyerahan bantuan yang dihadiri sebanyak 250 jamaah tersebut, turut pula menyaksikan penyerahan adalah Bupati di wakili oleh camat juwana Drs Sugiyono, MM., Dandim 0718/ Pati di wakili oleh Danramil 02 Juwana Kapten Inf Sriyanto, Kapolres pati di wakili oleh Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono, Kasi tramtib kec juwana Sutrisno, Kholifatul shidiqiyah Ahmad Khosin Nudin  dari Kab Salatiga, Ketua DPD ORSHID Organisasi Shidiqiyah Kab pati Nuryadi, Ketua DPD ORCHID Kab pati Legiman, Ketua DPC ORCHID Kec Juwana Sutaji serta pengurus organisasi dan Kepala desa setempat.

Tamu undangan dan jamaah Shidiqiyyah menyaksikan penyerahan bantuan /foto koramil juwana
Tamu undangan dan jamaah Shidiqiyyah menyaksikan penyerahan bantuan /foto koramil juwana
Dalam sambutan yang disampaikan Kholifatul Shidiqiyah Ahmad Khosinudin mengatakan, "Pembangunan rumah layak huni ini merupakan progran dari yayasan siddyiqiyah yg di berikan kepada warga yg kurang mampu,"

"Nanti dalam proses pembangunannya di kerjakan secara gotong royong antara warga dan jamaah,"ucap Ahmad.


" Sedangkan sumber dana bantuan ini adalah dari sodaqoh yang dikumpulkan oleh jamaah kami dalam rangka HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada  tanggal 17 agustus 2019, "

" Ini merupakan ikatan kuat bagi umat Islam Karena angka 17 sama dengan hitungan jumlah rakokaat sholat yang juga berjumlah 17," Jelasnya.

Sementara itu Komandan Koramil 02 Juwana Kapten Inf Sriyanto selesai acara menyampaikan," Untuk kegiatan seperti ini adalah sangat mulia untuk membantu sesama, "ujar Sriyanto.

"Kami dari Koramil Juwana mendukung penuh dalam pelaksanaannya, dan kami juga siap untuk membantu dalam pekerjaan ikut gotong royong bersama warga nanti," tandasnya.(Snpt/Pendim)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x