Mohon tunggu...
Sarjito
Sarjito Mohon Tunggu... Menyampaikan Pesan Dengan Tulisan

Jangan Lupa Bahagia

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Indonesia Mengekspor Gerbong Kereta

22 Januari 2019   13:00 Diperbarui: 22 Januari 2019   13:13 0 2 1 Mohon Tunggu...
Indonesia Mengekspor Gerbong Kereta
971f30dfd656be00cd1ebc3464e90858-5c46b471677ffb37dc442123.jpg

PT.Industri Kereta Api ( PT.INKA) menunjukkan kelasnya sebagai perusahaan nasional, namun mampu berbicara di  kancah internasional, dengan di buktikannya mampu mengekspor hasil produksi perusahan berupa gerbong kereta.

Seperti dikutip dari akun media sosial Presiden ( @Joko widodo ) "Selamat pagi .Ratusan gerbong kereta api buatan Indonesia akan rutin melintasi rel -- rel  di negara Banglades setelah Minggu lalu, PT Industri Kereta Api ( INKA ) mulai mengirim 15 kereta penumpang dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya ke Banglades.

 Ini ekspor tahap pertama dari total 250 gerbong kereta senilai USD 100,89 juta hasil tender pengadaan kereta penumpang untuk Banglades Railway yang dimenangkan PT.INKA tahun 2017. 

Saat ini , pabriknya di Jawa Timur, PT INKA tengah menyelesaikan pesanan dari dalam negri, yahni 438 kereta LRT Jabotabek pesanan PT.KAI, rangkaian kereta untuk Filipina, serta menggarap potensi di Srilangka. 

Pasar kereta api di dunia masih luas dan teknologi maju di bidang ini sudah pula kita kuasai.Karena itulah pemerintah mendukung perluasan pabrik PT. INKA di Banyuwangi, Jawa Timur, dengan total nilai investasi sekitar Rp.1,63 triliun.Dengan perluasan pabrik itu, tenaga kerja lokal di PT.INKA yakni 3.000-an orang bisa di tingkatkan jadi 8.000 orang.

Dengan melihat informasi yang di sampaikan Ir.H.Joko Widodo ( Presiden ) melalui akun media sosialnya tersebut, tentunya merupakan harapan baru untuk pertumbuhan sektor industri lokal namun dengan segmen pasar internasional.

Banyak dampak positif tentunya yang akan muncul dengan mulai tumuhnya geliat perushanaan -- perusahan nasional tersebut, khususnya PT.INKA, di samping mampu untuk memenuhi kebutuhan perkeretaapain dalam negri yang di kelola oleh PT KAI tentunya juga bisa berbicara banyak di kancah internasional, dengan selalu berinofasi sesuia perkembangan dan permintaan pasar luar negeri.

Disamping dari sisi pertumbuhan industri, dampak positif juga akan timbul terkait kesempatan bekerja atau terbukanya peluang kerja di lingkungan perusahana -- peruhaan industri milik pemerintah tersebut.