Saris D Pamungki
Saris D Pamungki Pewarta Sosial

Beda Tapi Tak Sama dan sendiri nyali teruji, dua kata buat penyulut semangat diri

Selanjutnya

Tutup

Cerita Ramlan

85 Yatim Piatu Hiasi Ramadan PKH Tanah Putih, Riau

13 Juni 2018   12:49 Diperbarui: 13 Juni 2018   12:56 503 0 0
85 Yatim Piatu Hiasi Ramadan PKH Tanah Putih, Riau
Dok.pribadi

Rokan Hilir, SD - Seluruh umat Islam di dunia gegap gempita dan penuh syukur menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439H tahun ini. Beberapa diantaranya mengisi keseharian dengan menekan semangat beribadah dan rasa syukur yang luar biasa hebat atas keberkahan Allah SWT dengan beragam kegiatan positif. Diantaranya, sholat taraweh berjamaah, taddarus Al Quran, bedah buku islami dan masih banyak kegiatan yang lainnya. Tak terkecuali yang dilakukan oleh kawan-kawan pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tanah Putih, Rokan Hilir, Riau ini.

Di penghujung Ramadhan (12/6), secara swadaya, seluruh organ yang ada di PPKH Tanah Putih menyelenggarakan sebuah acara yang bertajuk "Buka Bersama dan Santunan Kepada Anak Yatim". Acara yang diramu penuh suka cita dan syukur ini dihadiri oleh seluruh Jajaran Unsur Kecamatan, diantaranya Camat, KUA, tokoh adat melayu, pendamping sosial, Ustad, peserta PKH dan anak yatim piatu yang ada di 18 Kepenghuluan Kecamatan Tanah Putih.

"Acara ini terselenggara berkat swadaya kawan-kawan Pendamping Sosial, jajaran muspika serta donasi dari masyarakat, yang hadir ada sekitar 105 orang, termasuk di dalamnya ada 85 anak yatim se-Kecamatan Tanah Putih", jelas Sharma Dede Silalahi (Koorcam PPKH Tanah Putih) di altar Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Sedinginan di mana acara ini digelar.

Di sela acara, ada tausyah yang disampaikan oleh ustadz dan mengambil tema Semangat Perjuangan Anak-anak Palestina, dengan harapan semangat itu bisa tertular kepada adik-adik yatim piatu dan tamu yang hadir atas rasa cinta membela Agama dan nasionalisme tinggi pada Negara Indonesia tercinta. 

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Setelah tausyiah, dilanjutkan buka bersama, dan sholat berjamaah, ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebagai penghujung acara. 

"Kami ucap syukur atas suksesnya acara ini, semoga hikmah bisa kita petik bersama, membela kebenaran adalah yang utama sebagai langkah menuju perbaikan kehidupan kita di kemudian hari",  pungkas Koorcam PKH Tanah Putih ini dengan penuh syukur. (M)