Mohon tunggu...
Sari Nuraeni
Sari Nuraeni Mohon Tunggu... Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri

Even if you're not perfect, you are limited edition

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswi STMIK Nusa Mandiri Jakarta Adakan Bimbingan Belajar Bersama kepada Masyarakat yang terkena dampak Virus Corona

26 Oktober 2020   17:56 Diperbarui: 26 Oktober 2020   18:20 79 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswi STMIK Nusa Mandiri Jakarta Adakan Bimbingan Belajar Bersama kepada Masyarakat yang terkena dampak Virus Corona
Dokumentasi kegiatan berlangsung

Tangerang, 25 Oktober 2020 pkl. 10.00 telah dilaksanakana kegiatan Belajar Bersama di Blok Sukadamai RT.04/RW. 04 Poris Gaga, Batuceper, Tangerang yang diikuti oleh 13 orang.


Kegiatan ini diadakan oleh Sari Nuraeni -- 11172016 Mahasiswi STMIK Nusa Mandiri Jakarta Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi  untuk membantu masyarakat di Blok Sukadamai RT.04/RW.04 Kel. Poris Gaga, Kec. Batuceper, Kota Tangerang khususnya masyarakat yang masih dibangku sekolah serta untuk memenuhi Mata Kuliah Pengabdian kepada Masyarakat dalam bentu KKN, dengan Dosen Pembimbing Ibu Duwi Chaya Putri Buani, M.Kom.


Kegiatan ini diawali dengan sedikit penjelasan mengenai Covid-19 dan dampak yang diterima dari bidang pendidikan, lalu diskusi mengenai kendala yang dialami oleh masyarakat selama kegiatan belajar mengajar dilakukan dirumah. Mengingat semenjak diberitakan masuknya covid-19 di Indonesia pada awal Maret 2020, semua kegiatan belajar mengajar di Sekolah dialihkan menjadi School From Home (SFH). Tidak sedikit masyarakat yang mengaku kesulitan dengan adanya SFH ini, mulai dari materi yang sulit dipahami hingga masalah kendala jaringan. Maka dari itu, kegiatan ini dilakukan untuk sedikitnya membantu memecahkan masalah masyarakat tersebut.


Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan berdiskusi materi pelajaran yang dirasa belum dimengerti, dikarenakan setiap anak besekolah ditempat dan jenjang kelas yang berbeda, diskusi dilakukan secara bergilir yang kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dan konsultasi PR (Pekerjaan Rumah).


Respon dan antusias masyarakat dalam kegiatan ini sangat positif, Merekapun mengaku sedikit terbantu dan teratasi atas kendala yang mereka alami. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan jalan untuk mereka kedepannya  dan terus melanjutkan kegiatan ini.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protocol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan sedia handsanitizer serta social distancing dimana mereka duduk dengan jarak tertentu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x