Mohon tunggu...
Sarah Trinita GLM
Sarah Trinita GLM Mohon Tunggu... Mahasiswi

youth has no agE

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mengabdi di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN Undip Berikan Edukasi ke Masyarakat

4 Agustus 2020   20:10 Diperbarui: 5 Agustus 2020   12:03 230 5 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengabdi di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN Undip Berikan Edukasi ke Masyarakat
sosialisasi cara pembuatan hand sanitizer berbahan alami dan cara cuci tangan yang baik dan benar ke masyarakat sekitar secara door to door|dokpri

Jatisampurna, Bekasi (4/8). Wabah virus Covid-19 hingga saat ini masih belum bisa teratasi dan terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Masyarakat terus melakukan aksi antisipasi dan pencegahan dengan berbagai tindakan baik dengan penggunaan hand sanitizer dan pola hidup sehat menghadapi era "New Normal".

"New Normal" merupakan kebijakan baru yang ditetapkan Pemerintah agar masyarakat kembali menjalankan aktivitas namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan diterapkannya kebijakan "New Normal" ini, semakin meningkatkan penggunaan hand sanitizer sebagai alternatif cuci tangan sehingga mengakibatkan harga cairan antiseptik ini melonjak tinggi di pasaran. Melalui kegiatan KKN, mahasiswa Undip, Sarahtrinita Glikeria Like M, berinisiatif membuat dan mengedukasi cara pembuatan hand sanitizer berbahan alami (lidah buaya) sesuai standar WHO kepada warga sekitar RT.04 Perumahan Kranggan Permai.

Selain edukasi cara pembuatan hand sanitizer, mahasiswa KKN Undip ini juga mengedukasi pola hidup sehat dalam menghadapi era "New Normal". Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa khawatir masyarakat akan kemungkinan penularan virus Covid-19 saat kembali ke rutinitas seperti sedia kala. Berikut ini merupakan tips hidup sehat menjalani aktivitas era "New Normal" yang dirangkum mahasiswa KKN Undip dalam sebuah poster.

Poster: Tingkatkan Hidup Sehat di Era
Poster: Tingkatkan Hidup Sehat di Era
Pola hidup sehat di era "New Normal" juga di sosialisasikan dan disertai pembagian masker ke para pedagang sekitar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

sosialisasi dan pembagian masker ke pedagang sekitar|dokpri
sosialisasi dan pembagian masker ke pedagang sekitar|dokpri
Masyarakat sekitar Perumahan Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN Undip ini.

"Adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menerapkannya dan memutus rantai penyebaran Covid-19," imbuh salah satu warga.

Penulis: Sarahtrinita Glikeria Like M

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x