Mohon tunggu...
Sapti Nurul hidayati
Sapti Nurul hidayati Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Ibu rumah tangga

Mantan ibu bekerja, yang sekarang jadi IRT biasa. Suka hal-hal yang berbau sejarah. Sedang belajar menulis lewat aktifitas ngeblog. Membagikan cerita dan tulisan di blog pribadi https://www.cerryku.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Bertahan di Tengah Pandemi Bersama IndiHome dari Telkom Indonesia

6 Juli 2022   08:00 Diperbarui: 6 Juli 2022   08:04 130 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
mengikuti kelas zoom butuh internet yang stabil dan kencang (doc.pri)

Bagi saya pandemi memberikan banyak pelajaran. Tentang pentingnya kemampuan beradaptasi agar dapat terus bertahan dan kemampuan untuk melihat peluang dan kesempatan. 

Tidak bisa dimungkiri pandemi menjadikan segalanya seolah terhenti. Kita tidak bisa ke mana-mana dan harus di rumah saja. Banyak yang terpaksa kehilangan pekerjaan karenanya.

Namun di balik musibah tetap tersimpan berkah bagi mereka yang mau berusaha. Karena setiap kesulitan pasti ada jalan.  Selain berdampak harus banyak kehilangan,  pandemi juga membuka banyak peluang bagi mereka yang mau belajar dan terus bergerak serta tidak mengenal putus asa. 

Manfaat Internet Saat Pandemi

Kehadiran internet di saat pandemi adalah sesuatu yang harus disyukuri. Tidak bisa dibayangkan jika saat pandemi jaringan internet belum ada di negeri ini. Tentu kita menjadi lebih terpuruk lagi.

Untungnya layananan IndiHome sebagai internetnya Indonesia sudah hadir hingga pelosok negeri. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak kalangan sesuai kebutuhan. Beberapa Manfaat internet yang bisa kita rasakan diantaranya adalah :

1. Mempermudah komunikasi

Jaringan internet memudahkan kita terhubung dengan teman,  kerabat,  maupun saudara. Dengan internet kita bisa saling menyapa meskipun tanpa bertatap muka langsung.  Lewat zoom,  video call, atau melalui aplikasi lainnya.  Internet menjadikan kita dekat meskipun jarak memisahkan.

2. Sumber ilmu dan wawasan

Melalui internet kita bisa mendapat banyak pengetahuan. Anak sekolah juga bisa terus belajar. Meskipun di awal pelaksanaan ditemui kendala di sana-sini,  namun akhirnya semua bisa beradaptasi.

3. Memperoleh hiburan

Dengan media internet kita bisa memperoleh hiburan dengan bermacam kategori. Hanya saja kita harus berhati-hati. Karena dunia maya tidak terbatas, maka peran orang tua untuk mendampingi anak-anak sangat diperlukan.  Untuk menyaring konten mana yang pas untuk mereka sesuai dengan usia. 

menikmati aneka hiburan (doc.pri)
menikmati aneka hiburan (doc.pri)

4. Memperbesar peluang memperoleh penghasilan

Banyak peluang yang didapatkan melalui internet. Pekerjaan seperti youtuber, afiliator,  influencer,  maupun content writer banyak bermunculan. Dengan pendapatan yang bisa dibilang menjanjikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan