Mohon tunggu...
Saptaria Putri
Saptaria Putri Mohon Tunggu... Administrasi - Personal

tetap bersyukur

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Etika dalam Bekerja

12 Agustus 2020   22:21 Diperbarui: 12 Agustus 2020   22:17 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Menurut Wikipedia Etika adalah sebuah sesuatu dimana dan bagaimana cabang utama filsafat yang mempelajari nilai atau kualitas yang menjadi studi mengenai standar dan penilaian moral. Definisi etika mencakup analisis dan penerapan konsep seperti benar dan salah, baik dan buruk, tanggung jawab, dan lain sebagainya. 

Etika itu sendiri gunanya untuk membatasi perlaku kita yang sekiranya akan menggangu orang lain. Dimanapun kita berada, kita harus menjujung tinggi perilaku kita begitu juga pada saat di lingkungan kerja. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat kita bekerja:

1. Tidak datang terlambat

2. Tidak korupsi waktu. 

3. Disiplin dan bertanggung jawab.

4. Tidak bergosip dan melakukan hal-hal yang tidak perlu.

5. Berdoa sebelum dan sesudah bekerja.

6. Tidak menunda-nunda pekerjaan.

7. Tidak menunda beribadah.

Diatas adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam bekerja agar kita bekerja dengan nyaman. Jauhkan berbicara yang tidak perlu atau membicarakan kejelekan orang lain karena itu dapat menyebar dengan cepat. Dan gunakan waktu yang diberikan perusahaan untuk memaksimalkan pekerjaan, agar pekerjaan tidak tertumpuk dikemudian hari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun