Mohon tunggu...
MR. SAPLIAN
MR. SAPLIAN Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hoby saya menulis artikel ilmiah, mendesain web, editing vidio dan foto. Mampu membuat ide gagasan terbarukan dalam sebuah penulisan artikel. Mampu memberikan ide segar sesuai dengan perkembangan zama.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Cara Efektif Membangun Personal Branding di Masa Milenial

5 November 2022   15:00 Diperbarui: 5 November 2022   15:01 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai sobat kopasiana, tahukah kamu seberapa penting sih kita mempunyai personal branding?? Setiap orang harus memiliki personal branding. Personal branding sangat penting bagi semua orang jika memang tidak mau ketinggalan zaman. Tapi tahukah kamu sobat kompasiana, apa sih yang dimaksuda personal branding itu?? Yukk kita ulas lebih lanjut mengenai personal branding

Personal branding adalah proses menciptakan, menarik, dan mempertahankan persepsi publik tentang seseorang, seperti kemampuan, prestasi, kepribadian, atau nilai mereka, baik yang dibangun dengan sengaja atau tidak. Tujuannya untuk menghadirkan citra positif untuk menjaga kepercayaan dan loyalitas publik. Ini memiliki potensi untuk menjadi alat pemasaran.

Nah ada beberapa hal nih, buat sobat kompasiana untuk membangun personal branding, apa aja sihh? Nah berikut ini hal yang harus di perhatikan dalam membangun personal branding

Percaya Diri

Menjadi versi terbaik dari diri sendiri sangat penting ketika mengembangkan personal branding. Cobalah untuk mencapai potensi penuh Anda tanpa mengubah siapa diri Anda. Pertahankan merek pribadi yang otentik dan konsisten. Meskipun mungkin ada saat-saat ketika Anda perlu mengubah penampilan Anda, jujurlah pada diri sendiri dan berusahalah untuk terlihat baik tanpa mengubah siapa diri Anda.

Pelajari tentang keuntungan apa pun yang berpotensi Anda tawarkan

Anda perlu mengidentifikasi terlebih dahulu manfaat atau manfaat yang akan Anda berikan kepada masyarakat umum sebelum Anda dapat memilih target audiens. Dalam situasi ini, Anda harus mengenal diri Anda lebih baik dan menjadi diri Anda yang sebenarnya.

Buat jaringan di media sosial khusus

Lulusan baru yang memiliki 500 atau lebih koneksi di LinkedIn, platform media sosial profesional, dapat membangun merek pribadi mereka secara signifikan lebih berhasil daripada lulusan baru yang tidak memiliki profil LinkedIn.

Mengapa? karena fakta bahwa mereka menawarkan jaringan yang andal untuk blogging dan pembaruan status. Mengisi profil, menekankan apa yang ingin mereka ketahui, dan berinteraksi dengan orang yang tepat akan membantu lulusan baru membangun merek pribadi mereka.

Dapatkan kepercayaan dari orang lain

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun