Mohon tunggu...
Sapitri
Sapitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hii

Tugas komunikasi sosial

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Dinamika Kelompok Institut Karate-Do Nasional (Inkanas Sumsel)

3 Mei 2022   07:38 Diperbarui: 3 Oktober 2022   08:39 142 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Karate (Jepang: 空 手 ) adalah seni bela diri yang berasal dari Jepang. Seni bela diri ini sedikit dipengaruhi oleh seni bela diri Cina, Kempo. Karate dibawa masuk ke Jepang lewat Okinawa dan mulai berkembang di Ryukyu Islands. Seni bela diri ini pertama kali disebut "Tote” yang berarti seperti “Tinju China”. Ketika karate masuk ke Jepang, nasionalisme Jepang pada saat itu sedang tinggi-tingginya, sehingga Sensei Gichin Funakoshi mengubah kanji Okinawa (Tote: Tinju China) dalam kanji Jepang menjadi ‘karate’ (tangan kosong) agar lebih mudah diterima oleh masyarakat Jepang. Karate terdiri dari atas dua kanji. Yang pertama adalah ‘Kara’ 空 dan berarti ‘kosong’. Dan yang kedua, ‘te’ 手, berarti ‘tangan'. Yang dua kanji bersama artinya “tangan kosong” 空手 (pinyin: kongshou).

e12ebedc-7ae0-4f4f-b744-3fa753cd80e8-633a3d144d498a6569633762.jpeg
e12ebedc-7ae0-4f4f-b744-3fa753cd80e8-633a3d144d498a6569633762.jpeg
Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) adalah perguruan karate anggota Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) dan telah diresmikan serta diumumkan oleh PB.FORKI kepada seluruh anggota FORKI saat dilaksanakannya Rakernas PB.FORKI yang diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2005 di Hotel Sahid Jaya Jakarta.

Inkanas sudah banyak memiliki cabang tempat latihan di seluruh Indonesia ,termasuk di Sumatera selatan ,salah satu Dojo tempat para atlet berkembang yaitu Dojo pakri sumsel

Dojo Karate Inkanas Pakri Sumsel adalah Sekolah yang terletak di Palembang. Alamat entitas yang terdaftar adalah 2QRC+JWV, Duku, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30163. Lebih lanjut informasi rinci disediakan di bagian yang sesuai bersama dengan pertanyaan yang sering diajukan. Anda juga dapat membaca ulasan pelanggan tentang Dojo Karate Inkanas Pakri Sumsel serta berbagi pengalaman Anda sendiri. Setiap pendapat sangat berharga, memberikan lebih banyak wawasan tentang perusahaan dan bisnis lain di Palembang.

Ketua majelis sabuk hitam yaitu Sensi Rony dan jajarannya . Muhammadiya Rifqi (Dicky) (Wakil Sekretaris Pengda Sumsel), M.Adlan Rasyidi, S.Pd., Nurul Falah, Kgs. Dedi Setiawan, (Seksi Perwasitan dan pertandingan INKANAS Sumsel), Fitri Natha (Komtek INKANAS Cab.Kota Palembang), Febri Yudha,S.Kom (Binpres INKANAS Cab.Kota Palembang), M. Prasetiyadi, S.Pd. (Sekretaris INKANAS Cab.Kota Palembang).

Coach/Pelatih
o Pengawas : Senpai Nining
o Head Coach : Senpaf Febri
o Tim Manager : Senpai Fitri
o Pelatih Fisik : Senpai Yadi, Senpai Edho, Senpai Dedi
o Pelatih Teknik : Senpai Adlan, Senpai Fitri, Senpai Dicky
o Official Tem : Senpai Yadi

Sudah banyak sekali Prestasi yang di raih oleh para atlet inkanas sumsel mulai dari tingkat kabupaten-nasional bahkan ada yang go internasional ,kejuaraan Mulain dari Fornas ,OPEN Forki dan lainnya.

Sapitri (06151282126057)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan