Mohon tunggu...
Sapar
Sapar Mohon Tunggu... Administrasi - Penggiat Demokrasi

sapar adalah penggiat Demokrasi mulai aktif dari kuliah

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Arti Sebuah Persahabatan

29 Desember 2019   21:23 Diperbarui: 13 April 2021   18:39 1710
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
persahabatan atar sesama manusia. | pexels

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa menjalani kehidupan sendirian. Manusia memiliki sifat dasar membutuhkan orang lain, karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan kelebihan dan kekurangan, manusia bisa saling melengkapi satu dengan lainnya.

Selama menjalani hidup, kita akan bertemu banyak orang. Kita akan menemukan teman-teman baru. Kita dan temanmu bisa saling membantu di saat membutuhkan. Saat interaksi kedekatan antara kamu dan dia mulai terjalin baik dan lebih dekat, kamu akan menyebutnya sebagai sahabat sejati.

Sahabat sejati adalah orang yang selalu bisa menerima kita apa adanya. Orang yang selalu mau menerima keluh kesahmu ketika ada masalah. Misalnya saat kamu ingin curhat. Mengungkapkan keluh kesah atau mencurahkan isi hati sudah jadi hal lumrah dan kebutuhan bagi manusia,

Ada kalanya kita tidak bisa menceritakan masalah kepada orangtuamu. Kemudian kamu akan memilih untuk curhat kepada sahabat. Terlepas dari curhatan hal-hal kecil hingga masalah-masalah hidup yang besar. Pasalnya dengan curhat kepada sahabat sejati, dapat membantumu dan meringankan masalahmu.

Sahabat juga menjadi orang yang menyelamatkanmu dari rasa kesepian. Mendapatkan sahabat sejati yang bisa mengerti setiap keadaanmu, baik senang maupun duka adalah anugerah. Seperti kata mutiara tentang arti sahabat sejati yang." Jadilah Sahabat Yang Selalu Memberi Tanpa Mengingat Dan Selalu Menerima tanpa Melupakan"

Begitu yang juga saya alami ketika masuk kuliah, saya tidak mempunyai sahabat, namum seiring berjalannya waktu dan mulai aktif di organisasi luar kampus,saya mulai banyak mempunyai sahabat yang begitu peduli berbagi pengetahuan dan  cerita dan duka selama saya aktif diaktif di Organisasi tersebut.

Dan bagi saya seorang sahabat adalah kebersamaan, Komitmen dan Loyalitas dalam membangun untuk saling membesarkan satu dengan yang lainnya dan harapan saya kepada sahabat yang selama ini membantu saya baik dalam suka dan duka hendaknya kita saling meningkat silaturrahmi antara kita, dan saya minta maaf bukan saya tidak menyebutkan satu --satu dalam tulisan ini.tulisan ini bentuk terimakasih kepada semua yang ikut membantu dalam kehidupan saya sehari-hari.

Baca Juga: Bersyukur Punya Sahabat di Kompasiana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun