Mohon tunggu...
hns_3
hns_3 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Belajar

Bismilaah

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari

Menjelajahi Virtual Suasana Pedesaan HUT RI

17 Agustus 2022   21:37 Diperbarui: 17 Agustus 2022   21:40 52 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

[DIRGAHAYU INDONESIA]

Menjadi bagian dari sejarah, mengikuti serangkaian acara kemerdekaan HUT RI ke 77 yang mengusung tema Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Masyarakat Indonesia dari sabang-sampai merauke sangat antusias dan khitmat melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan serta detik-detk penurunan bendera sang merah putih.

Di tanggal 17 Agustus 2022, kali ini upacaranya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana sekretariat Presiden memberikan alokasi kuota videoconference 77.000 undangan. Tentunya Bersama presiden dan wakil presiden RI. Semua tamu undangan baik yang mengikuti secara langsung maupun tidak langsung sama yaitu mengenakan pakaian adat masing-masing daerah.

Hal ini sangat membuat haru dan bangga karena semua element masyarakat bisa mengikuti acara kemerdekaan meskipun jaraknya jauh dari istana asalkan jaringan internet memadai terkhusus bagi daerah yang terpencil.

dokprid Upacara melalui vidioconference
dokprid Upacara melalui vidioconference

Pada kesempatan kali ini para peserta di perlihatkan beberapa tayangan virtual yaitu mengenai  perkembangan IKN. Begitu terasa jiwa 45 yang berkobar di setiap penjuru Indonesia. Bahkan dari angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara turut memeriahkan HUT RI ke 77 dengan setiap penampilan yang memukau.

Turut hadir juga beberpa doorpize, serta beberapa vkalis Indonesia seperti Vidi Alldiano,Naura ayu,  penyayi cilik yang memiliki suara yang tak kalah enak tuk di dengarkan, para tamu undanganpun turut turun dari kursi menghampiri farrel prayoga  (Ojo Dibandingke) karena suasanya sangat cair dan para tamu sangat menikmati irama serta lirik dari lagu tersebut tak terkecuali Bapak presiden  dan Ibu Presiden

 untuk memberikan semangat participant yang hadir yaitu sepeda motor listrik 2 unit, games tebak lagu dengan sebuah gambar,pendaftar 100 orang pertama pada kesempatan kali ini mendapatkan uang tunai sebesar 770.000 serta tak lupa background unik & penampilan participant juga mendapatkan hadih bila beruntung sesuai intruksi melalui email masing-masing.

Jiwa Nasionalisme  begitu terlihat dari seiap paras insan di penjuru Indonesia, bahkan di setiap kota, pedesaan, perkampungan memeriahkan dan setiap tahunya memiliki cerita unik tersendiri, Setelah melaksanakan serankaian upacara para warga sangat antusias  mengikuti lomba serta menonton setiap perlombaan yang sangat menjadi ciri khas dari HUT RI Bendera Merah putih yang berkibar, setiap gang di hiasi dengan berbagai tulisan dengan cet merah putih, umbul-umbul yang menambah meriahnya, dan terutama selalu saja ada perlombaan yang sangat di nanti masyarakat sehingga mengrepreksikan nilai-nilai Pancasila itu sendiri.

Perlombaan yang sering di adakan diantaranya :

  • Panjat pinang
  • Balap karung
  • Makan kerupuk
  • Lomba futsal daster
  • Memasukan paku ke dalam botol
  • Joget balon / tepuk balon yang yang berisi air
  • Membawa kelereng mengunakan sendok
  • Memindahkan air dingin
  • Memindahkan terigu
  • Dance ibu-ibu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan