Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger/Content Creator

when you can became smarter, but you choose being stupid.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kers of The Year dan Kesan Kompasianival 2022

4 Desember 2022   08:53 Diperbarui: 4 Desember 2022   08:54 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kompasianival 2022 (Kompasiana)

Artikel di bulan Desember ini dibuat sesuai janji yang Penulis sampaikan kepada Kompasianer of The Year 2022 melalui pesan WA tadi malam, Andri Mastiyanto.

Ya siapa yang menduga Kompasianer yang Penulis bully saat rajin-rajinnya menjajakan laptopnya guna mengerjakan flash blogging di Kompasianival ternyata adalah sosok yang terpilih menjadi Kompasianer of The Year. Sosok itu tak lain dan Kompasianer akrab kenal ialah Andri Mastiyanto atau Andrie Gan.

Jujur saja terpilihnya Andri sebagai Kompasiana of The Year merupakan sebuah kejutan bagi Penulis pribadi. Saat berkumpul di pelataran Bentara Budaya bersama Kers lainnya dan membahas siapa yang akan dianugerahi penghargaan Kompasiana of The Year, Andri yang asyik dengan laptopnya "mengelak" dengan menunjuk Kers lain yang bakal dinobatkan.

Terpilihnya Andri sebagai Kompasiana of The Year dalam tanda kutip Penulis utarakan merupakan pilihan yang tepat. Pribadi yang Penulis kenal cukup lama di blogger keroyokan ini merupakan Kers yang memang aktif di Kompasiana baik offline maupun online. Malang melintang di kesibukannya di RSKO dan aksi peduli, Andri masih menyempatkan diri untuk datang di setiap kegiatan, aktif menulis, dan rajin mengikuti blog competition yang Kompasiana adakan.

Dalam bullyan Penulis kemarin pun sempat Penulis katakan, bahwa apa yang Andri kenakan (smartphone hingga smartwatch) merupakan hasil dari hadiah blog competition. Tetapi memang dasar Andri, ia pun mengiyakan dan menambahkan bahwa laptop yang ia gunakan salah satunya.

Namun demikian, bullyan yang Penulis utarakan ke Andri bukanlah penghinaan melainkan salah satu bentuk dari apresiasi Penulis terhadap dirinya yang memang mempunyai talenta lebih dalam menulis.

Sebagai pribadi yang Penulis kenal, Andri adalah sosok yang easy going ke siapapun. Sekalipun dengan capaian dalam dunia tulis menulis, Andri kerap merendah dan tidak sungkan membagikan resep agar menang di blog competition. Seingat Penulis bagi hasil ya Ndri? Hehehe, cuma bercanda kok.

Dengan terpilihnya Andri sebagai Kompasiana of The Year maka pontensi apa yang kelak Kompasiana gali darinya pun Penulis sudah bisa gambarkan. Andri bisa menjadi nara sumber penyuluhan mengenai bahaya narkoba dikaitkan dengan gaya hidup generasi milenial saat ini maupun sebagai nara sumber untuk membagikan kiat-kiatnya dalam hal tulis menulis khususnya blog competition.

Ya yang pasti dengan dianugerahi title Kompasiana of The Year maka Penulis prediksi akan membuat Andri Gan di tahun 2023 semakin sibuk dan juga menambah bahan bullyan Penulis untuknya, hahaha. Musti latihan depan panggung Ndri kalau jadi nara sumber ntar, hehehe. Penulis sekali lagi ucapkan selamat dan harapkan yang terbaik untuknya serta semoga dapat menjadi jembatan antara para mimin K dan Kers.

Lanjut mengenai Kompasianival. Ya seperti kalian ketahui bahwa Kompasianival telah rampung digelar pada 3 Desember 2022 atau hari Sabtu kemarin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun