Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger/Content Creator

permasalahan negeri ini ialah keserakahan, kepingin hidup enak tetapi bukan dari hasil kerja keras melainkan mencuri uang rakyat..

Selanjutnya

Tutup

Games Pilihan

Tower of Fantasy, Benarkah jadi Pesaing Gim "Genshin Impact"?

10 Agustus 2022   08:04 Diperbarui: 10 Agustus 2022   08:12 310 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tower of Fantasy (dokpri)

Tak kurang dari 24 jam lagi gim yang digadang-gadang akan menyaingi ketenaran gim Genshin Impact yaitu Tower of Fantasy akan rilis secara global dan dapat dimainkan.

Penulis belum mengetahui secara pasti akan bagaimana kualitas dari Tower of Fantasy karena tidak mengikuti jadwal CBT atau Close Beta Test-nya. Namun demikian berdasarkan pengalaman mereka yang pernah memainkan gim bergenre MMROPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) ini saat CBT menyatakan Tower of Fantasy memiliki grafik ciamik dan gameplay yang lebih luas ketimbang Genshin Impact.

Menarik untuk disimak, sebagai seorang gamers Penulis pun tidak mau ketinggalan untuk segera mencicipi gim baru ini. Kiranya seminggu lebih dari tanggal perilisan Penulis mulai melakukan Pre-register alih-alih agar mendapatkan gift dalam gim dan memantau sosial media untuk tahu sampai mana perkembangan gim Tower of Fantasy.

Dari pengamatan yang Penulis lakukan hasilnya memang mengejutkan, gim Tower of Fantasy memiliki modal basis fans yang cukup besar dari beragam kalangan dan negara asal. Hype akan kehadiran gim ini bisa dirasakan tak terkecuali di Indonesia dimana menurut informasi beredar akan dilaksanakan pameran gim Tower of Fantasy di salah satu mall besar di Jakarta.

Tower of Fantasy (dokpri)
Tower of Fantasy (dokpri)

Apa yang dinanti Penulis pun kunjung tiba, tepat jam 11 malam (10/08/2022) muncul di notifikasi ponsel memberitahukan bahwa gim Tower of Fantasy sudah bisa di install melalui Google Play (regional Indonesia). Tak berpikir lama, Penulis pun segera menginstall gim yang membutuhkan kapasitas penyimpanan awal sekitar 800 Mb ini.

Setelah instalasi awal selesai dan Penulis harapkan pengguna lain jangan terkaget-kaget bahwa gim Tower of Fantasy masih membutuhkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dengan total keseluruhan gim dapat utuh dimainkan di ponsel sebanyak 7,5 Gb. Dan Penulis infokan sampai pada artikel ini dibuat, gim Tower of Fantasy masih belum bisa dimainkan karena seluruh server dalam kondisi maintenance guna persiapan rilis global. Para pengguna saat ini hanya bisa mencicipi gim dengan memanfaatkan layanan menciptakan figur karakter sesuai keinginan.

Lantas pertanyaannya apakah benar bahwa gim Tower of Fantasy mampu menyaingi kedigdayaan Genshin Impact?

Hal tersebut kiranya masih belum bisa Penulis jawab, namun sedikit informasi berdasarkan pengalaman Penulis yang sempat memainkan gim yang membutuhkan besaran penyimpanan 14 Gb dan telah sampai pada patch 2.8 itu menilai gim Genshin Impact memiliki daya tarik yang unik.

Kenapa Penulis bisa katakan demikian bukanlah karena Penulis merupakan fans garis keras Genshin Impact, tetapi dilandasi pengalaman Penulis memainkannya melihat bahwa gim Genshin Impact punya unsur cerita (story) yang kuat dari beragam tokoh karakter yang pengguna bisa mainkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan