Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger/Content Creator

permasalahan negeri ini ialah keserakahan, kepingin hidup enak tetapi bukan dari hasil kerja keras melainkan mencuri uang rakyat..

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency Pilihan

Wajib Dibaca, Kolam Itu Bernama Cryptocurrency

9 Mei 2022   08:11 Diperbarui: 9 Mei 2022   08:31 187 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi Cryptocurrency (Marca)

Suatu ketika Penulis dan rekan-rekan sedang berkumpul serta membahas topik-topik hangat yang ramai diperbincangkan, hingga kami sampai pada bahasan mengenai Cryptocurrency. Rekan Penulis pun bertanya, apa itu Cryptocurrency?

Tanpa ragu Penulis pun mencoba menjelaskan prihal apa itu Cryptocurrency dan asal muasalnya. Namun penjelasan Penulis nampaknya tidak menjawab rasa penasaran rekan Penulis, hingga ia pun kembali bertanya mengenai eksistensi Cryptocurrency bagaimana sampai bisa terjadi?

Penulis pun mengerenyitkan dahi tidak paham apa maksud pertanyaan itu, hingga rekan Penulis menyederhanakan pertanyaannya kepada apa yang menyebabkan Cryptocurrency ada atau terlahir dan untuk tujuan apa?

Ya berbicara mengenai Cryptocurrency bagi sebagian orang mungkin akan mudah untuk menjelaskan. Tetapi untuk sebagian kalangan, Cryptocurrency bisa jadi sesuatu yang baru dan perlu waktu untuk dicerna.

Apabila Anda menuliskan Cryptocurrency di search engine maka akan ada segudang penjelasan mengenainya. Salah satu contohnya, Cryptocurrency adalah adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Percaya tidak percaya, Penulis yang punya basic komputerisasi saat membaca arti diatas pun cukup kelimpungan. Dalam benak Penulis berkata, mahluk apa Cryptocurrency ini?

Disaat Penulis mencoba untuk mencari tahu asal usul Cryptocurrency, Penulis tidak menemukan satupun materi yang menjelaskan asal mula eksistensinya dan mengapa sampai Cryptocurrency ini bisa diperjualbelikan.

Lantas pertanyaannya, bukankah rada mistis sesuatu yang muncul entah darimana kemudian tiba-tiba hype dan menjadi trend kaum millenial sekarang?

Logikanya begini, ada sekumpulan orang yang menciptakan Cryptocurrency dan mereka kemudian menarik animo publik untuk ikutserta memperjualbelikannya dengan iming-iming investasi dan keuntungan besar. Maka pertanyaan sederhana, kok Anda mau-mauannya sih?

Jika dilihat dari track recordnya, untuk beberapa jenis Cryptocurrency punya nilai fantastis. Namun pernahkah Anda bertanya darimana nilai tersebut muncul? Sebagai gambaran, 1 Bitcoin (saat artikel ini ditulis) sama dengan Rp. 496.739.697,50,- Fantastis bukan turunnya dimana dahulu hampir menyentuh 1 milliar Rupiah?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan