Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Artikel Utama

Potensi Gim "Marvel Duel" Dipertandingkan di Kompetisi e-Sport

7 Agustus 2020   09:49 Diperbarui: 18 Agustus 2020   17:11 110 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Potensi Gim "Marvel Duel" Dipertandingkan di Kompetisi e-Sport
Marvel Duel (NetEase)

Anda kenal dengan judul-judul gim Yu Gi Oh, Pokemon, Card Captor Sakura, Heart Stone? Gim-gim tersebut merupakan gim bergenre "card trading battle" yang begitu fenomenal terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia.

Gim trading card battle itu sendiri merupakan adaptasi trading card battle konvensional menjadi digital mengikuti perkembangan teknologi komunikasi sekarang ini. Dengan kata lain, anda bisa bermain dengan orang lain kapan dan dimana saja.

Nah salah satu gim trading card battle yang saat ini penulis segani ialah Marvel Duel: Assemble Them All. Gim yang baru rilis 31 Juli ini merupakan hasil kreasi produsen gim NetEase yang turut mempopulerkan gim-gim lainnya seperti LifeAfter, Onmyoji, Knives Out, Super Mecha Champion, dan sebagainya.

Seperti namanya, Marvel Duel merupakan franchise dari Marvel Studio di mana card trading battle ini menggunakan para superhero di Marvel Cinematic Universe.

Siapa superhero pilihanmu? (NetEase)
Siapa superhero pilihanmu? (NetEase)
Ada beberapa karakter superhero Marvel yang bisa pemain pilih, yaitu Iron Man, Thor, Spiderman, Star Lord (Guardian of Galaxy). Beberapa superhero lainnya, seperti Elektra, Hela, dan Captain Marvel, harus terlebih anda dapatkan agar bisa dimainkan.

Layaknya gameplay gim trading card battle pada umumnya, para pemain harus memilih tiga karakter superhero utama dan mempersiapkan deck atau kumpulan kartu-kartu koleksi yang ingin diadu dengan lima pemain lainnya.

Tiga pemain teratas yang dapat bertahan hingga akhir permainan maka ia didaulat sebagai pemenang.

Deck kartu pilihan (NetEase)
Deck kartu pilihan (NetEase)
Tokoh superhero utama yang pemain pilih memiliki skill yang bisa digunakan saat bertanding. Sebagai contoh Iron Man di mana pada saat ronde 3 berjalan, Iron Man memiliki opsi skill untuk menambah serangan kepada setiap kartu yang ditandingkan apabila pemain menyisakan 4 gem.

Gim Marvel Duel ini menarik untuk dimainkan, karena bukan saja para pemain harus memutar otak untuk saling adu strategi agar dapat menang. 

Gim ini menyediakan fitur layaknya gim Role Playing Games (RPG) di mana pemain dapat meng-upgrade atau meningkatkan baik level pemain maupun tokoh superhero mereka, tentu juga mengoleksi aneka macam kartu-kartu lainnya dari ranking common sampai dengan legendary

Kemudian ada pula fitur adventure apabila pemain ingin mengasah kemampuan mereka untuk menyelesaikan misi yang diberikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x