Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Full Time Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Nasib Marvel Setelah Disney Akuisisi 21st Century Fox

20 Maret 2019   08:19 Diperbarui: 20 Maret 2019   09:07 222 5 1
Nasib Marvel Setelah Disney Akuisisi 21st Century Fox
Sumber: Comic Universe

Sebagaimana dikabarkan Walt Disney baru saja menyelesaikan proses akuisisi 21st Century Fox dengan nilai fantastis yaitu sebesar $71,3 milliar atau kurang lebih Rp. 1 kuadriliun. Dengan bergabungnya 21st Century Fox maka Walt Disney memiliki hak keseluruhan atas jaringan televisi hingga film mereka. Termasuk hak untuk film superhero karya Marvel Comics seperti X-Men, Deadpool, Fantastic Four,  waralaba film Avatar karya James Cameron, serial televisi X-Files, TV channel FX dan National Geographic, hingga animasi legendaris The Simpsons, dan sebagainya.

Namun dibalik kabar betapa besar nilai akuisisi 21st Century Fox oleh Disney, muncul isu tidak sedap akan adanya kemungkinan PHK terhadap sekitar 4000 karyawan. Kabar ini masih belum dapat dipastikan akan kebenarannya, pihak Disney belum mengkonfirmasi kabar tersebut.

Tentu akuisisi Disney terhadap 21st Century Fox semata-mata untuk tujuan bisnis, tak terkecuali prihal masa depan Marvel Studios (sub bisnis dari Marvel Entertainment/Walt Disney Studios) yang lebih dahulu mereka akuisisi menjelang akhir tahun 2009 lalu. 

Bukan rahasia lagi bahwa banyak dari fans superhero Marvel sangat menginginkan sekali para tokoh superhero dari kalangan mutant bergabung dalam project film Avengers seperti adaptasi komiknya. Akan tetapi hal tersebut sekiranya belum dapat terwujud pada project awal MCU Avengers disebabkan kepemilikan hak. 

Dengan langkah akuisisi ini maka secara jelas tidak lagi ada halangan untuk menggabungkan para mutant dalam project MCU Avengers fase berikutnya. Tokoh-tokoh tenar mutant seperti Wolverine, Strom, Rogue dan lain sebagainya mungkin saja hadir dalam project MCU Avengers atau dibuat franchise filmnya bahkan meng-cross over-kan aksi mereka ke dalam suatu project film maupun serial tv. 

Satu kondisi yang memungkinkan hal itu semua karena secara bersamaan film X-Men sedang melalui proses reboot panjang dengan menampilkan aktor-aktris peran yang lebih fresh dan disegani oleh para fans millennial. Kemudian tokoh-tokoh Marvel lainnya pun hadir dalam bentuk serial tv seperti Luke Cage, Dare Devil, Inhumans, Iron Fist, dan lain-lain.

Belum pasti seperti apa gambarannya, tetapi penggemar superhero Marvel bisa mengira-ngira seperti apa kejutan yang akan Disney dan Marvel Studios persiapkan kedepannya. Di saat momentum film superhero masih begitu disenangi, langkah Disney mengakuisisi 21st Century Fox dapat dibilang tepat. Mereka mendapatkan aset sangat bernilai dan SDM berkualitas yang berlimpah. Hanya saja tinggal bagaimana mereka memanage bisnis dan meramunya agar film-film superhero di kemudian hari tidak jenuh dan membosankan. Demikian artikel Penulis, mohon maaf bilamana ada kekurangan dikarenakan kekurangan milik Penulis pribadi. Terima kasih.