Santai Saja
Santai Saja Wiraswasta

Masih terus belajar menjadi orang bermanfaat. http://santaisaja.net

Selanjutnya

Tutup

Hijau

Pemuda Ini Dapat Rezeki Setelah Shalat Dhuha

13 Maret 2016   21:20 Diperbarui: 13 Maret 2016   21:58 24 0 0

[caption caption="ibtimes.com"][/caption]Shalat Dhuha adalah salah satu shalat sunah yang paling sering dikerjakan oleh manusia terbaik umat ini, yaitu Rasulullah. Begitu juga para sahabat beliau rutin menjalankan amalan sunah ini.

Shalat dhuha dikerjakan pada waktu dhuha yaitu beberapa saat setelah terbit matahari dan berakhir menjelang waktu dhuhur.

Shalat dhuha merupakan ibadah istimewa. Banyak sekali keajaiban yang diberikan Allah subahanahu wa ta'ala bagi hambanya yang rutin menjalankannya.

Salah satu keajaiban yang sudah banyak dibuktikan oleh pelakunya adalah rezekinya bertambah. Ada juga yang secara materi rezekinya tidak bertambah, namun yang bertambah adalah keberkahan dari rezeki tersebut.

Ada sebuah kisah seseorang yang mendapat keberkahan rezeki karena rutin menjalankan shalat dhuha. Ia adalah Abdullah.

Abdullah bekerja pada sebuah perusahaan swasta di Surabaya. Pada awalnya ia tidak terlalu perhatian dengan shalat sunah ini, karena memang di perusahaannya tidak terlalu bebas untuk melaksanakan shalat pada jam kerja.

Hingga ia memutuskan untuk pindah kerja ke tempat yang lebih leluasa jika ingin melaksanakan ibadah.

Selama ini ia sudah mengetahui bahwa dengan shalat dhuha maka pintu rezeki akan terbuka. Rezekinya diberi keberkahan oleh Allah, dan ia akan menghadapi hari siangnya dengan semangat.

Jadilah di tempat kerjanya yang baru ia mulai merutinkan shalat dhuha. Dan keajaiban-keajaiban pun datang silih berganti.

Selang sekitar tiga jam setelah Abdullah menunaikan shalat dhuha, seorang rekan kerja mentraktirnya.

Setelah kejadian tersebut Abdullah sering mendapat rezeki yang yang tidak pernah ia duga sebelumnya. Mulai dari mendapat bonus dari atasannya, kenaikan gaji dan masih banyak lagi. Intinya rezeki yang didapat Abdullah menjadi semakin berkah.

Pernah suatu ketika ia dikejutkan oleh suara benturan keras. Abdullah kaget setengah mati. Sebuah motor menabrak motor yang ia naiki dari belakang. Ia sempat oleng beberapa saat, namun ia tidak terluka parah. Justru motor yang menabraknya jatuh terpental cukup jauh.

Seketika lalu lintas d belakangnya menjadi macet, ia hendak berhenti, tapi sejumlah orang yang sigap menolong penabraknya dan mempersilahkan Abdullah untuk melanjutkan perjalanan.

Rezeki bukan hanya berupa materi yang bisa kita belanjakan. Kejadian Abdullah ditabrak tersebut juga merupaka suatu rezeki. Karena kesehatan merupakan rezeki yang tidak ternilai harganya.

Nah, cerita Abdullah tadi bisa memotifasi kita untuk rajin-rajin beribdah, baik ibadah sunah terlebih ibadah wajib.

Semoga bermanfaat.