Mohon tunggu...
Alamsyah
Alamsyah Mohon Tunggu... Jurnalis - verba volent scripta manent

Lisan Terbang, Tulisan Menetap

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Komunitas Mercedez - Benz W204 Club INA akan Touring ke Sirkuit Mandalika

11 November 2021   00:04 Diperbarui: 11 November 2021   00:05 211 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Presiden Komunitas Mercedes - Benz W204 Club Indonesia, Rahmat Priana Mustafa. (Foto: Pribadi)

"Dalam upaya mendukung diresmikannya Pertamina Mandalika International Street Sircuit, komunitas otomotif Mercedes -- Benz W204 Club Indonesia (MB W204 Club INA) akan menggelar touring dari Jakarta menuju Solo, Surabaya, Bali dan Lombok dengan jarak tempuh 14000 KM."

Touring MB W204 Club INA selain mendukung diresmikannya sirkuit Mandalika, juga sebagai bentuk dukungan pada pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo. Dimana salah satu dari 5 DPSP itu adalah Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu seperti dijelaskan olehPresiden Mercedes- Benz W204 Club Indonesia Rahmat Priana Mustafa dalam keterangan persnya.

"MB W204 Club INA selain sebagai upaya dukungan pariwisata baik untuk Mandalika dan Indonesia secara umum. Event ini juga sebagai sarana silaturrahmi dan menanamkan rasa cinta anggota kepada pariwisata yang ada di Indonesia" Ujar Rahmat Priana.

Rahmat Priana menambahkan, Rombongan setelah start dari Jakarta, nantinya akan Bermalam di Solo, selanjutnya setelah dari Solo rombongan akan bermalam di Bali. Dan hari ketiga rencananya rombongan akan tiba di Mandalika.

Program besar dari event ini menurut Rahmat Priana, nantinya akan digelar event bakti sosial atau charity ke suku Sasak di Desa Sade, Lombok dan mengunjungi tempat-tempat wisata di Mandalika. 

Di sirkuit Mandalika sendiri, nantinya rombongan akan mengadakan victory lap sebagai dukungan Gelaran World Superbike ( WSBK ) pada 19-21 November nanti.

Sementara itu, Vice President Stakeholder Relations & Management Pertamina (Persero), Rifki Rakhman Yusuf mengapresiasi event grand touring yang digelar MB W204 Club INA.

Pihaknya juga sangat mendukung instruksi Presiden Jokowi terkait diresmikannya sirkuit Mandalika serta turut melakukan promosi wisata Lombok sebagai salah satu DPSP.

"Mendukung instruksi Presiden Jokowi pada pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dimana salah satunya adalah Mandalika Nusa Tenggara Barat, Pertamina bersinergi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang merupakan sesama BUMN untuk mendukung pengembangan Sirkuit Internasional Mandalika yang nantinya akan dipergunakan untuk berbagai acara olahraga balap, termasuk MotoGP di tahun 2022 " Ujar Rifky Rakhman Yusuf.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan