Mohon tunggu...
Madjid Lintang
Madjid Lintang Mohon Tunggu... Orang biasa yang masih terus belajar.

Di hadapan Tuhan aku hanya sebutir debu yang tak berarti. Pembelajar yg tak henti belajar, dan seorang hamba Tuhan yang penuh dosa.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tom Dempsey, Sebuah Kisah Inspirasi

17 September 2020   10:27 Diperbarui: 17 September 2020   10:31 6 4 0 Mohon Tunggu...

Tom Dempsey dilahirkan hanya dengan separuh kaki kanan dan lengan kanan yang salah bentuk. Tetapi dia tidak membiarkan cacatnya membuatnya gentar. Sejak usia dini dia sudah punya satu gagasan, satu impian sebenarnya. 

Dia ingin menjadi pemain futbol-secara spesifik, penyepak gol lapangan. Dia mulai dengan main futbol di sekolah menev ngah dan perguruan tinggi, dan mencapai prestasi yang cukup baik. Pada waktu ini, impiannya tumbuh ke proporsi yang jauh lebih besarsekarang dia ingin menjadi pemain futbol profesional. 

Hanya sedikit orang yang menganggap serius Tom, termasuk banyak pencari bakat tim futbol profesional. Tentunya dia tidak realistis. Walaupun demikian, setelah berulang kali ditolak, New Orleans Saints akhirnya memutuskan untuk memberinya kesempatan mengikuti tes. Dan dia berhasil masuk tim! 

Saat besar untuk membuktikan dirinya datang pada tanggal 8 November 1970. Saints mengungguli Detroit Lions dengan skor 17 lawan 16, hanya dengan sisa waktu pertandingan 17 detik. Kemudian Detroit menyepak gol lapangan dan naik menjadi 19 lawan 17. Saints mendapat giliran melakukan tendangan. 

Dua permainan kemudian, hanya dengan sisa waktu 2 detik, mereka masih pada garis 37 yard-sejauh 63 yard dari ujung akhir Detroit. Apa yang bisa mereka lakukan? Mereka memutuskan untuk melakukan sepakan gol lapangan, dan Tom Dempsey lari ke lapangan. 

Rekor untuk sepakan gol lapangan pada waktu itu adalah 56 yard. Mungkinkah bisa menendang dalam jarak ekstra 7 yard-jarak tambahan 21 kaki penuh? Tom Dempsey melakukan sepakan gol lapangan dari jarak 63 yard, dan namanya masuk buku rekor. Dia masih memegang rekor itu hari ini. 

Anda membuat perbedaan dalam memberikan sesuatu kepada diri Anda untuk keadaan yang lebih baik bagi orang lain. Tom Dempsey telah membuat satu perbedaan. Dia berani memiliki sebuah impian besar, dan dalam prosesnya, dia membuat dirinya terbakar! 

VIDEO PILIHAN