Mohon tunggu...
Sandy Ramadhan
Sandy Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa dan pekerja swasta serta freelancer

Saya Sandy Ramadhan yang memiliki minat serta membaca sastra dalam bentuk puisi atau narasi dan peminat teknologi seputar gadget

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

HP 2 Jutaan yang Paling Smartphone dari Samsung dan Oppo

22 September 2022   12:15 Diperbarui: 22 September 2022   13:04 287 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Sebelum bingung beli HP android dengan budget 2 jutaan, sebaiknya  baca dulu kelebihan dan kekurangan dari 2 HP paling bener ini.

Bagi kita dengan budget 2 jutaan sudah dapat hp dengan spesifikasi yang dapat menunjang kebutuhan kita setiap hari. 

Mulai dari kamera, performa, pengecasan baterai, bahkan sampai desain yang menjadi kebutuhan dalam bergaya ketika menggunakan hp. Kebutuhan itu lah yang kini terjadi dan sering ditemui di tengah masyarakat yang banyak menghabiskan waktu dengan bermain hp.

Bagi mereka dengan budget 2 jutaan ingin mendapatkan HP yang bener jawabannya ada di Samsung A13 dan Oppo A57. 

Dua hp tersebut memiliki harga yang beda tipis, namun dengan spesifikasi yang berbeda tentunya. Kedua merk itu pula yang tentunya sudah sangat terkenal dan memiliki kesan baik bagi para penggunanya.

Berikut beberapa spesifikasi dan fitur yang ada pada kedua ponsel tersebut. Pertama, ponsel tersebut sama-sama memiliki besar baterai yang sama yaitu 5000mAh. Ukuran baterai yang lumayan besar di jaman sekarang dengan porsi orang yang hidup dengan medsos tanpa jeda.

Walau memiliki baterai yang sama, namun nyatanya oppo A57 dibekali dengan pengecasan 33W yang mampu mengisi baterai lebih cepat dibandingkan samsung A13 yang dibekali pengecasan 15W. 

Meski berbeda kecepatan pengecasan akan tetapi kedua baterai dari hp tersebut memiliki daya tahan yang awet dan performa masa pakai baterai tergolong stabil.

Kedua, sama-sama memiliki kapasitas RAM 4 GB dengan fitur yang berbeda. Oppo A57 memiliki RAM 4 GB dengan ROM 64 GB dilengkapi fitur penambahan RAM atau bisa disebut virtual RAM sebesar 4 GB. Sedangkan Samsung A13 memiliki kapasitas RAM 4 GB dengan ROM 128 GB.

Dari segi RAM kedua ponsel tersebut memiliki kapasitas yang sama hanya bagian ROM yang memiliki kapasitas yang berbeda. 

Bagi pengguna dengan kebutuhan penyimpanan yang besar bisa memilih Samsung a13 tapi tidak menutup kemungkinan juga pilih oppo A57, karena  kedua ponsel tersebut bisa ditambah dengan memori eksternal sampai dengan 1 TB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan