Mohon tunggu...
Samuel Hakaru
Samuel Hakaru Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Penyuka Disney Princess

Membaca adalah bagian dari rutinitasku

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menjadi Teladan Baper bersama Tanoto Foudation

17 Maret 2019   17:04 Diperbarui: 17 Maret 2019   17:33 32 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Banyak generasi milenial yang dibuat baper dengan kemesraan Dilan dan Milea dalam karya Pidi Baiq. Film Dilan ini menyita perhatian dari kaula muda yang memang dibuat baper dengan romansa dua anak remaja Bandung ini. Tidak heran, film ini pun mampu menembus jutaan penonton dalam kurun waktu singkat. Bahkan tak jarang anak-anak muda baik di kota maupun desa terkena demam baper Dilan "jangan rindu, ini berat, kamu gak akan kuat, biar aku saja." Tanoto Foundation pun turut buat baper para penerima beasiswanya melalui pelatihan dasar kepemimpinan teladan. Para scholars pun ikut-ikutan baper setelah mengikuti pelatihan tersebut. Eh, tapi jangan salah kaprah, Bapernya teladan adalah bawa perubahan.

Pada Februari lalu, Tanoto Foundation mengadakan pelatihan dasar kepemimpinan bagi para scholars di Bogor, Jawa Barat. Ini merupakan bentuk dari #payforward dari Tanoto Foundation melalui para scholars karena Tanoto Foundation percaya bahwa setiap orang harus mendapatkan kesempatan untuk merealisasikan potensi dirinya secara penuh. Pelatihan yang berlangsung selama 10 hari ini mengembleng para peserta program TELADAN 2019 dengan rangkaian program pelatihan pengembangan kepemimpinan. Para scholars pun digembleng untuk menjadi pemimpin baper oleh tim dari lembaga pengembangan sumber daya manusia Aethra Learning Center.

Kegiatan yang diselenggarakan 17-27 Februari 2019 ini, membantu para scholars untuk membangun prinsip dasar kepemimpinan yang dapat lahir dalam dirinya. Ini merupakan upaya nyata untuk menciptakan generasi bangsa terbaik dan mampu bersaing dalam segala aspek. Tanoto Foundation mendukung generasi muda Indonesia menjadi pemimpin baper masa depan yang mampu memberi dampak positif bagi  diri dan lingkungannya.

Para scholars diajak untuk baper terhadap kemajuan bangsa melalui kegiatan positif dan inovatif bagi masyarakat luas. Pelatihan ini menuntun para scholars untuk mengenal kekuatan sendiri dan bagaimana mengembangkannya, serta manajemen diri. Selain itu, Tanoto Scholars juga mulai dilatih tentang kerja sama tim, komunikasi yang efektif, perencanaan keuangan, dan belajar menentukan pencapaian diri.

Pelatihan dasar kepemimpinan ini merupakan bagian dari program terpadu yang didapatkan oleh Tanoto Scholars pada tahun pertama menjadi peserta program TELADAN. Di tahun kedua, mereka mendapat pelatihan pengembangan diri, tahun ketiga pelatihan menghadapi dunia kerja dan global, tahun keempat pelatihan personal branding, dan setelah lulus mereka mendapatkan dukungan karier dan kepemimpinan.

Tanoto Foundation berupaya keras untuk turut hadir sebagai bagian dari perubahan bangsa dengan memberikan upaya nyata dalam menciptakan generasi bangsa terbaik dan mampu bersaing. Mari bergerak bersama-sama dan menjadi baper untuk mendukung kemajuan bangsa. Helen Keller mengatakan bahwa, alone we can do so little, together we can do so much.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan