Mohon tunggu...
Samsudin Simatupang
Samsudin Simatupang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis kelahiran Palembang pada 13 nopember 1961. Saat ini menjadi anggota PPPSU ( Perkumpulan Penulis Pendidik Sumatera Utara ). Kegiatan sehari hari menulis artikel di Gurusiana Media Guru dan Kompasiana Indonesia, Pemerhati Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Penerapan EQ dan SQ bagi Siswa SDN Jatimekar 6 Kota Bekasi

24 September 2022   08:10 Diperbarui: 24 September 2022   08:23 118 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Perlunya  penyeimbangan  pola belajar bagi siswa sangat diperlukan. Hal ini diperlukan agar tidak terjadi kejenuhan pada siswa dalam belajar. Pengembangan pola penggunaan otak kiri dan otak kanan harus  dilakukan.

Menurut Kepala SD Jatimekar  6 Kota Bekasi, seorang siswa yang cerdas adalah dapat menggunakan kemapuan  kecerdasannya yang diimbangi dengan kepribadian yang baik. Sehingga menurutnya siswa bukan hanya monoton belajar untuk keperluan kecerdasannya, namun juga jiwa seni, etika dan mengenal kepribadian sangat dibutuhkan.

Hal inilah yng menjadi dasar bagi sekolah ini untuk menjadikan hari sabtu sebagai hari bebas belajar dan penyaluran bakat siswa. Ekstra Kurikulum yang dikembangkan adalah kepermukaan, puncak silat, pencak silat, renang, literasi menulis, tahfudz, seni, dan catur sebagai pilihan bagi siswa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan