Mohon tunggu...
Samsinar Sambo
Samsinar Sambo Mohon Tunggu... Guru - Guru SMKN 31

Seorang guru plus sebagia ibu rumah tangga yang selalu ingin membahagiakan keluarga dan selalu ingin berbagi ilmu kepada siswanya dan berbagi kebahgian kepada sesama.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mulai dari Diri Modul 1.2.e CGP A.10

3 April 2024   13:37 Diperbarui: 3 April 2024   13:46 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tugas Modul 1.2  Mulai Dari Diri

Tugas 1. Refleksi

1. Apa peristiwa positif dan negatif yang saya tuliskan di sana?

Peristiwa positif :

 Terjadi saat saya usia 18 Tahun tepatnya kelas 2 MAN. Ketika bulan Ramadhan setiap siswa dibagi kelompok dan diberi tugas safari Ramadhan yaitu menyampaikan cerah secara bergantian di kampung-kampung yang merupakan kegiatan rutin pada bulan Ramadhan di MAN 1 Sidikalang. Kebetulan saya dan 4 teman saya dapat tugas yang lumayan jauh dari tempat tinggal kita masing-masing yaitu di kampung Maha Bunga di kabupaten Dairi Kecamatan Sidikalang Sumatera Utara.
Selama mengikuti kegiatan tersebut kita menginap di kepala Desa. Malam setelah sholat tarawih tibalah saatnya kita menyampaikan ceramah Dimana malam pertama adalah giliran saya. Saya menyampaikan ceramah singkat yang isinya mengenai keuntungan melaksanakan sholat berjamaah terutama di bulan Ramadhan. Saat ceramah tiba-tiba mati lampu namun saya tetap melajutkan ceramah saya karena masih semangat untuk menyampaikan ilmu yang saya miliki. Alhamdulillahnya warga masih mau mendengarkan sampai lampu menyala dan ceramah saya pun selesai. Saya sangat senang dapat berbagi ilmu dan mendapat ilmu dan pengalaman baru saat mengikuti safari Ramadhan tersebut.

Peristiwa negatif :

Terjadi saat Pelajaran Bahasa Inggris kelas 1 SMP. Dimana saya dan teman-teman tidak paham yang disampaikan oleh guru sehingga gur mengungkapkan kata-kata kasar (dasar siswa bodoh, tolol, dan sumpah serapah lainnya). Dari kejadian tersebut sampai saat ini saya tidak suka belajar Bahasa Inggris.

2. Selain saya, siapa lagi yang terlibat di dalam masing-masing peristiwa tersebut?

Peristiwa positif : Guru Agama, siswa, Alumni, orang tua, warga desa Maha Bunga.

Peristiwa Negatif : Guru Bahasa Inggris, siswa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun