Mohon tunggu...
Elang Salamina
Elang Salamina Mohon Tunggu... Serabutan

Ikuti kata hati..itu aja...!!!

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Debat Irma "Tangkap" Versus Rocky Santuy "Diintip" Refly Harun

28 Oktober 2020   13:53 Diperbarui: 28 Oktober 2020   14:09 752 36 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Debat Irma "Tangkap" Versus Rocky Santuy "Diintip" Refly Harun
Tribunnews.com

HAMPIR sepekan lalu, cukup ramai diperbincangkan perseteruan atau perdebatan antara politisi Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago dengan pengamat politik tanah air, Rocky Gerung. Peristiwa itu sendiri terjadi pada program Mata Najwa yang dipandu langsung oleh presenter kondang, Najwa Shihab, Rabu, (21/10/20). 

Dalam program yang mengambil tema 'Setahun Jokowi-Ma'ruf', tampak sekali Irma naik pitam dengan pernyataan Rocky. Salah seorang pemrakarsa Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) ini menilai bahwa kinerja pemerintatahan yang dipimpin Presiden Jokowi adalah A minus

Sepintas penilaian Rocky Gerung ini cukup mengherankan. Koq bisa orang yang selama ini bersebrangan dengan pemerintah memberikan nilai A minus. Tentu nilai ini adalah buat kalangan pelajar atau mahasiswa merupakan nilai cukup menggembirakan. 

Namun, Rocky Gerung tetaplah Rocky Gerung yang selalu pintar beretorika. Maksud A Minus di sini bukan bentuk pujian, melainkan sebuah sindiran dan kritik pedas. 

Menurut Rocky, kinerja Jokowi-Ma,ruf dalam setahun ini nilainya adalah A untuk kebohongan dan Minus dalam hal kejujuran. Artinya dalam pandangan pria yang kerap disebut profesor akal sehat tersebut, kinerja pemerintah selama ini sama sekali tidak ada baiknya. 

Mendengar pernyataan Rocky itu, Irma langsung tampak dongkol dan naik pitam. Dia dengan sesumbar mengatakan bila dirinya seorang presiden, akan segera menangkap Rocky Gerung. 

Bahkan setelah itu, politisi perempuan yang memang kerap berseteru dalam setiap kesempatan program debat melontarkan narasi yang sebenarnya keluar dari substansi permasalahan. Irma menyinggung status Rocky yang masih membujang hingga sekarang. 

Disinggung soal statusnya, reaksi Rocky jelas berbeda. Dia tetap santuy dan hanya tersenyum kecil. Menandakan bahwa dalam hal debat dia sudah menjadi biangnya. 

Tidak bermaksud membela Rocky. Namun patut diakui Irma masih tampak belum bisa mengimbangi retotika yang dibangun Rocky Gerung. 

Karena kepiawaian beretorikanya itu pula, Rocky sempat mendapat julukan 'Bintang Panggung ILC'. Sebuah program talkshow TVOne yang dipandu oleh wartawan senior, Karni Ilyas. 

Sayang, kini Rocky Gerung jarang diundang lagi pada acara tersebut. Sebagian pihak menduga televisi swasta nasional itu tidak mau terlibat masalah lebih jauh karena pernyataan-pernyataan kontroversial Rocky Gerung. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN