Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Begini Pesan Presiden Jokowi pada Muktamar NU Ke-34

24 Desember 2021   06:54 Diperbarui: 24 Desember 2021   07:03 355 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Presiden Jokowi dalam pembukaan Muktamar NU ke-34 di Lampung (Screenshot YouTube Sekretariat Presiden)

Muktamar NU Ke-34 yang di gelar pada tanggal 22-23 Desember dilampung memberikan banyak manfaat untuk seluruh umat

Pasalnya, dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) didalam sambutanya mengenalkan teknologi canggih.

Adalah metaverse yang menurut Presiden Jokowi semua umat Islam khususnya Nahdlatul Ulama (NU) bakalan masuk  metaverse bahkan akan ada disemua bidang kehidupan termasuk soal keagaman yang dilakukan dengan dunia metaverse.

Pesan Presiden Jokowi pada Muktamar PBNU di Lampung Tengah juga punya harapan agar kiranya Nahdlatul Ulama dapat menghalau adanya era metaverse.

Selain itu Presiden memberikan pernyataan supaya NU turut andil didalam rangka menyongsong teknologi metaverse semata-mata untuk kepentingan bersama.

Sementara saat ini kondisi sedang Covid-19 varian omicron yang masih melanda semua negara. Maka Jokowi pun tidak lupa mengingatkan kembali kepada umat agar hati-hati.

"NU di dalam temanya berkhidmat untuk peradaban dunia, hati-hati memang, peradaban itu harus kita pengaruhi, agar maslahat bagi umat manusia di seluruh dunia, khususnya di negara kita Indonesia. Nanti semuanya dakwah virtual, pengajian virtual, tapi betul-betul kaya kita bertemu seperti ini, bukan seperti sekarang yang masih vicon," kata Jokowi di Pondok Pesantren Daarussa'adah Lampung Tengah, Lampung, Rabu (22/12/2021). Sumber: news.detik.com

Presiden Jokowi yang juga Presiden G20 tersebut dalam sambutannya menambahkan tentag dunia digital untuk peradaban dunia supaya condong tethadap negara miskin.

"Metaverse akan mengubah, saya tidak tahu apakah pandemi ini menjadi dipercepat 5 atau 10 tahun tapi pasti datang. Oleh sebab itu, kita semua harus siap dan kita bersama-sama NU untuk peradaban dunia, dan Indonesia sekarang juga memimpin G20 juga ingin mempengaruhi kebijakan dunia yang berpihak pada negara miskin dan berkembang, kepada negara kecil dan kepulauan dalam segala hal, utamanya dalam digitalisasi, perubahan iklim dan ekonomi hijau," ujar Presiden Jokowi.

Awalnya Presiden Jokowi curhat tentang pertemuannya dengan CEO Facebook yakni Mark Zucketberg yang mengarahkannya kepada dunia metaverse yang mana menurutnya hanya dengan memakai kacamata oculus semua dapat dimainkan dengan dunia digital metaverse.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan