Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ramai-ramai Dukung Ganjar hingga Trending Tagar Tegar

4 Juni 2021   20:08 Diperbarui: 5 Juni 2021   06:22 1121 17 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ramai-ramai Dukung Ganjar hingga Trending Tagar Tegar
Komunitas Teman Ganjar (Tegar)/sumber: twitter.com/ChusnulCh_

Seiring dengan munculnya badai prahara di tubuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), semakin membahana pula nama sosok Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo pada minggu ini.

Sebagai mana Deklarasi Ganjar Pranowo Untuk Indonesia Satu (Ganjarist) yang bertepatan pada Hari Lahir Pancasila yang dikenal pula Juni bulan Soekarno 1 Juni 2021, ramai diulas diberbagai media berita di Indonesia termasuk kompasiana.

Melansir dari detik.com. Ketua Umum Ganjarist Mazdjo Pray dalam jumpa pers di hotel neo+ Jakarta Selatan memberikan pernyataan dalam Deklarasi dan terjadi kesepakatan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang kompatibel sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.

"Kami menyepakati untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai salah satu putra bangsa yang kompatibel yang bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Presiden Jokowi ini saatnya berarti harus ada kandidat yang lebih fresh," ujar Ketua Umum Ganjarist. Sumber: detik.com

Relawan Ganjarist mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 di Jakarta, Selasa (1/6/2021). (Foto: Dok. Ganjarist)
Relawan Ganjarist mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 di Jakarta, Selasa (1/6/2021). (Foto: Dok. Ganjarist)
Selain dari para relawan Ganjarist, dukungan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 pun datang dari komunitas Teman Ganjar Pranowo (Tegar) kini sedang trending topik di twitter Jumat 4/6/2021. Sebagaimana akun twitter dari Chusnul Chotimah.

"Logo Teman Ganjar yang Insya Allah akan kita patenkan.
Gambar kedua adalsh konsep dari logo kita. Silahkan di pakai untuk dijadikan profil, tapi ingat setelah pakai logo ini fokus share tentang kinerja pak Ganjar, jangan menyudutkan @PDI_Perjuangan dan ibu Puan Karena kita satu barisan.🙏🌹
#TEGAR" ujar akun @ChusnulCh_
.

tangkapan layar pribadi
tangkapan layar pribadi
Cuitan tersebut pun banjir like, reetwet, kutipan twit dan komentar dari para follower dan warganet memberi apresiasi kepada @ganjarpranowo melalui balasan disertakan tagar #Tegar disemua cuitan sebagai dukungan maju pilpres 2024 terhadap Gubernur Jateng Gayeng tersebut.

"Kalo sudah ada baju sama topi jangan lupa dikirim ke Jakarta mbak karena Saya pengagum Beliau. Salam dari Jakarta Selatan" ujar pemilik akun @R_Simanjutak17.

Hingga kini tagar Tegar telah mencapai lebih dari 7000 cuitan dan menduduki posisi ke 3 dari jam lima sore menjelang maghreb sampai sekarang masih berlangsung jumat sore 4/6/2021.

Ganjar Pranowo banjir dukungan dari para komunitas lain yang mempunyai visi misi sama dengan Ganjarist antara lain Patriot Ganjar Pranowo (Pagar).

Deklarasi patriot ganjar pranowo (pagar)/sumber: sketsindonews.com
Deklarasi patriot ganjar pranowo (pagar)/sumber: sketsindonews.com
"Menyikapi adanya perkembangan diluar, maka DPP PAGAR menyampaikan sikap dan dukungan untuk diketahui segenap internal jajaran Patriot Ganjar Pranowo (Pagar) bahwa pagar mendukung Ganjar Pranowo" ujar Ketua Umum DPP PAGAR Lenny Herlina melalui siaran pers pada Sabtu 29/5/2021 di Jakarta.

Ketua Umum Pagar menyatakan bahwa Patriot Ganjar Pranowo (Pagar) tidak turut campur masalah yang terjadi di dalam tubuh Partai PDI Perjuangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN