Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Begini Cara Cepat untuk Move On

3 April 2021   23:31 Diperbarui: 4 April 2021   16:06 108 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Begini Cara Cepat untuk Move On
Ilustrasi putus cinta dan gagal move on/sumber: iStock.com

Akhir-akhir ini bahasa Move On sedang melegenda alias popular bin viral dikalangan Generasi Milenial. Secara Saya sendiri kurang paham akan kalimat ini. Bukan tanpa alasan namun lebih tepatnya karena Saya masih Jofisa.

Move On diambil dari bahasa Inggris yang mempunyai arti Pindah. Namun, makna positif ini entah dari mana datangnya oleh kalangan bocah nom Indonesia dikaitkan dengan urusan privasi. 

Salah satunya contoh Move on adalah ketika putusnya jalinan cinta yang kerap melanda hubungan dua sejoli sedang dimabuk Asmara baik dari Pelajar, Santri, Mahasiswa dan Generasi Muda. 

Asumsi boleh berbeda-beda dan silahkan itu perspektif orang dalam memaknai kata tersebut, lebih-lebih bagi si pelaku move on itu sendiri. Saya menyadari orang sedang di mabuk cinta itu susah minta ampun, jadi apa pun akan ditabraknya termasuk pelintiran kata move on yang diartikan pindah kehati.

"Dunia ini tidak selebar daun kelor bro, makanya udah deh kamu move on (pindah/lupakan/biarkan) saja dia tidak usah dipikirin masih banyak kok cewe cantik didunia ini bukan cuma dia doang"

Seperti itulah contoh percakapan dari seorang teman yang mencoba menghibur kawannya yang belum bisa melupakan pacarnya atau gagal move on sangkin cinta beratnya hanya diberikan kepadanya.

Move on memiliki arti yang bervariasi dan berbeda, yakni dalam bahasa gaulnya pindah kehati lain, melupakan dia, dan tutup rapat kenangan masa lalu bersama sidia insan yang dicintainya, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana agar dapat melupakan mantan?. Yo sak karepmulah, Haha..

Pernahkah Anda mendengar istilah dalam bahasa pacaran kalau cinta sudah melekat gula jawa rasa coklat? Nah, begitu pula yang terjadi pada orang yang baru saja broken heart. Faktornya macam-macam dari mulai punya gebetan baru, selingkuh, tidak setia, dan lain sebagainya.

Ada siang ada malam, ada cewe ada cowok, ada putus ada juga nyambung. Hidup ini sudah kodratullah jadi jalani dan disukuri saja. Tidak perlu berlarut dalam kegalaun maupun kesedihan.

Kalau tidak dapat Move on justru akan berdampak buruk bagi kesehatan jiwanya. Contohnya timbul stres, goncangan bathin, frustasi, bahkan lama-lama bisa kenthir. Haha.. Makanya jika menyukai seseorang yang sedang-sedang saja jika tidak usah terlalu lebay.

Agar tidak berlarut-larut sebaiknya sebelum jadian atau nembak cewek pikir dua kali dulu secara matang sebelum terjadi, apakah sudah siap atau belum. Sebab Anda akan bertarung menghadapi berbagai macam masalah didalam hubungan percintaannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN