Mohon tunggu...
Salwa  Nisriinaa
Salwa Nisriinaa Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswi

She/Her

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Merawat Wajah

28 Mei 2020   12:36 Diperbarui: 28 Mei 2020   12:29 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Hallo semua !!! Apa Kabar kalian ? Semoga kalian semua selalu sehat dan tetap stay at home ya. Sudah hampir 3 bulan saya dirumah saja dan melakukan kegiatan kuliah secara online dan aktivitas lainnya secara online. Bosen banget dan pastinya jenuh bahkan sampai menimbulkan stress. Dua bulan terakhir ini bisa dibilang saya cukup stress karena padat nya aktivitas kuliah dan tugas yang terus ada setiap hari nya dan hampir kewalahan terhadap tugas yang di berikan oleh dosen . Akibat stress itu tubuh saya menjadi lelah , berantakan nya jam tidur dan wajah yang kusam serta berjerawat .

Semakin saya stress maka jerawat pun makin nimbul , cara yang saya lakukan untuk merawat wajah saya adalah saya cuci muka 3 - 4 kali sehari agar kulit tetap bersih dan terjaga . untuk menghilangkan jerawat saya melakukan serangkain perawatan yang sudah sering saya lakukan di rumah yaitu maskeran 4 kali seminggu dengan menggunakan masker apricot dari st.ives yang ber-scrub untuk menghilangkan kulit mati serta menghalus kan wajah .

Untuk jerawat nya sendiri saya selalu mengoleskan salep Benzolac & Nisagon karena sangat ampuh di muka saya . Jika malam hari ada jerawat tumbuh maka saya langsung oles kan salep itu dan besok pagi nya langsung kempes dan kering . Saya melakukan perawatan itu setiap kali ada jerawat . Dan untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan halus , lebih baik mengurangi pemakaian make up yang berlebihan , cuci muka yang teratur , pakai toner dan masker wajah untuk merawat nya dan jaga pola makan serta tidur karena itu sangan berpengaruh terhadap kesehatan serta kulit wajah.

Sekian tips dari saya , terimakasih :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun