Mohon tunggu...
Salva Tri Dayani
Salva Tri Dayani Mohon Tunggu... Mahasiswa Biasa jurusan Ilmu Komunikasi

Suka dengan hal baru

Selanjutnya

Tutup

Musik

Musik, Agnes Mo, dan Go International (Lagi)

9 Juli 2018   21:10 Diperbarui: 9 Juli 2018   21:48 365 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Musik, Agnes Mo, dan Go International (Lagi)
diolah dari hollywoodlife.com

Musik adalah bahasa dunia, hal tersebut memang benar adanya, dikarenakan siapapun di penjuru dunia pasti menikmati sebuah nanyian yang mengasyikkan. Musik seakan-akan tidak akan mati, dengan lirik yang indah dan suara yang berkarakter melahirkan banyak lagu-lagu yang akan dikenang oleh seluruh orang.

Disaat seseorang sudah mendapatkan gelar artis internasional maka segala kemewahan dan ketenaran akan datang dengan mudahnya. Uang jutaan dolar dan menjadi cover majalah bukan hal yang asing lagi saat sudah mendapatkan gelar tersebut. sudah banyak artis dari Asia yang telah go international seperti Jeckie Chan, Aiswara Rai, Ken Watanabe dan lain-lainnya. Tetapi artis-artis tersebut hanya sebagai aktor atau akrtis bukan sebagai penyanyi. Sangat jarang sekali penyanyi asal Asia yang mampu untuk go international. Tapi semua itu sekarang mulai bisa dibantahkan semenjak salah satu penyanyi Asia dari Korea Selatan yaitu Psy dengan lagunya mengalahkan penyanyi seperti Justin Beiber di channel youtube.

Amerika menjadi sentral musik dunia dikarenakan begitu banyaknya penyanyi yang berasal dari mereka. Tangga lagu 40 Amerika yang di dalamnya berisi banyak genre mulai dari RnB, sweet pop, Rock Band dan Dance music memang banyak diisi oleh penyanyi dari Amerika, Amerika Latin, dan Eropa, tapi sedikit tapi pasti ada beberapa penyanyi dari Asia mulai masuk ke dalamnya. Banyak yang harus dilakukan untuk menembus pasar Amerika, selain bakat, sistem manajemen artis harus baik dan mengenal selera Amerika.

Tidak sedikit artis-artis di Indonesia yang ingin meraih kesuksesan lebih tinggi yaitu dengan cara go international, salah satunya adalah Agnes Monica atau yang lebih dikenal sekarang dengan nama Agnes Mo. Agnes Mo adalah salah satu diva kebanggan Indonesia. Untuk go international tentu bukan perkara yang mudah, bakat seseorang akan benar-benar diuji berkali-kali.

Sebelum Agnes Mo, sudah ada salah satu penyanyi Indonesia yang sudah go international terlebih dahulu yaitu Anggun C. Sasmi yang kini telah menjadi warga negara Perancis. Untuk menjadi penyanyi yang  bisa menembus pasar internasional merupakan tantangan yang lebih tinggi, tapi dara Indonesia yang kini telah berusia 32 tahun yakin akan kemampuannya dan diterima oleh pendengar dari berbagai dunia.

Agnes Mo yang ingin go intenational telah menjalin kontrak dengan Greg Organ dan akhirnya melahirkan singel pertama berjudul Coke Bottle. Sayangnya lagu tersebut belum bisa mendongkrak namanya, bahkan lebih banyak kritikan yang dia dapatkan daripada pujian. Agnes Mo tidak kenal lelah dalam melebarkan citranya untuk go internatonal, setelah berkali-kali gagal dalam merilis album di Amerka, Agnes menggunakan strategi yang lain seperti lewat pameran foto kegiatannya di Amerika dan meng-upload fotonya dengan artis-artis seperti Bruno Mars, Dianne Warren, Timbaland, dan nama-nama ngetop lainnya. Walau belum sepenuhnya berhasil, bukan berarti Agnes menyerah begitu saja, akan ada kejutan demi kejutan yang akan dia tampilkan agar bisa benar-benar go international. Saat ini untuk meningkatkan popularitasnya, beberapa kali Agnes mengirim foto dirinya dengan Chris Brown yang mana foto-foto tersebut cenderung mesra. Apakah akan ada kolaborasi antar keduanya atau hanya sebatas berfoto?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x