Mohon tunggu...
Salsa Rizqika Maharani
Salsa Rizqika Maharani Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dengan NIM : 20107030114

cinnamon rolls for sure👌

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

"Trio Macan" Sebutan untuk Geng Kami Semasa Putih Abu

5 Mei 2021   16:18 Diperbarui: 5 Mei 2021   16:22 34 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Trio Macan" Sebutan untuk Geng Kami Semasa Putih Abu
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Habis liat liat tema topik pilihan, ketemu dengan tema tentang Geng sekolah, saya jadi inget masa masa SMA dulu, karena menurut saya masa putih abu yang paling berkesan, saya bisa mengenal hal hal yang baru di hidup saya juga dari masa putih abu. kali ini saya ingin bercerita tentang pengalaman saya semasa putih abu dulu. 

Karena saya tinggal dikabupaten, untuk urusan sekolah saya memilih untuk bersekolah dikota, karena saya gak suka pergaulan orang orang kabupaten, pada waktu itu dipikiran saya kalau saya bersekolah di kabupaten saya gak bisa maju dan gak bisa berkembang karena saya sekolah di daerah itu itu saja makanya saya memilih untuk bersekolah dikota walaupun jauh dan bisa menghabiskan satu jam perjalanan bahkan lebih kalau macet! Tapi saya bersyukur karena saya bisa bertemu dengan teman teman saya sekarang, gak tau deh nasib saya kalau saya memilih sekolah didaerah kabupaten. 

Dikota saya hanya ada  10 pilihan SMA Negeri, sisanya swasta. Untungnya saya bisa masuk salah satu SMA Negeri melalui jalur beasiswa bersama salah satu teman saya yang sama sama anggotan geng saya di masa SMP. Karena waktu SMP saya anak swasta jadi saya belum tau bagaimana rasanya bersekolah di negeri. saya dan teman saya sebut saja namanya Sheldia jadi merasa minder, takut tidak memiliki teman, karena rata rata yang bersekolah di Negeri juga lulusan dari SMP Negeri. sampai akhirnya pembagian kelas dan saya bertemu teman teman geng saya semasa kelas 10. didalam geng kami beranggotakan 8 orang, kemana mana kami selalu bareng mulai dari mengerjakan tugas kelompok sampai bolos pelajaranpun bareng! biasanya kami memilih nongkrong dikantin ketika ada pelajaran guru yang gak kami suka, apalagi kelas kami dulu sangat dekat dengan kantin. Dulu juga geng kami pernah ribut dengan geng sebelah, jelasnya saya lupa kenapa, tapi satu sekolah jadi heboh, sampai kakak kelas kalau liat geng saya bawaannya sinis hahaha. Seiring berjalannya waktu, geng kami terpecah karena suatu masalah yang saya lupa penyebabnya apa, 2 teman saya memilih keluar dari kelompok geng dan pernah juga terjadi keributan waktu itu, hanya bersisa 6 orang ternyata hubungan kami makin baik dan kompak sampai akhirnya kenaikan kelas dan penjurusan, disitulah geng kami mulai terpecah, awal awal sih kita masih sempetin waktu buat bareng, tapi karena kelas IPA dan IPS lumayan jauh jadi kita sudah gak pernah kumpul kumpul lagi, paling kalau gak sengaja ketemu masih suka heboh.

Memasuki kelas 11 dunia pergeng-an ini makin menjamur, dikelas saya saja ada 4 geng waktu itu, ada geng Bangkong untuk laki laki, ada geng yang bernama cherry belle untuk ukhti ukhti, ada juga geng antrax untuk geng yang isinya orang galak semua, dan satu lagi namanya trio macan untuk geng saya. kenapa disebut trio macan? karena kami selalu bertiga dan nempel banget pokoknya jadi teman teman yang lain menyebutnya trio macan. Karena ada satu orang yang gapunya geng akhirnya orang itu masuk geng saya, tetep sih namanya trio macan tapi jadi ada sebutan "manager" buat dia, kalau di inget lucu juga sih waktu itu soalnya bukan satu kelas aja waktu itu yang nyebut kita trio macan tapi satu angkatan! setiap kita, pasti ada aja deh yang ngeledekin sambil muter muterin kepala ala ala personil trio macan versi asli. Sampai sekarang, kami masih tetap berhubungan baik dan memang masih berkomunikasi dan main bareng, ada Shafa, Alfiya, Ela, dan tentu saya. Hal yang paling kita suka adalah nonton music festival bareng! setiap di Bogor ada music event, kita gak pernah absen, kalau nonton paling depan dan selalu heboh, habis selesai nonton juga selalu kulineran, dan pasti nginep di rumah alfiya, bagi kita rumah alfiya udah kayak rumah sendiri, apalagi kedua orang tuanya kerja, dalam sebulan kita bisa nginep dirumah alfiya 2-3 kali, ngobrol tengah malem di meja makan sambil mukbang, ah jadi kangen masa masa itu.

Setiap pulang sekolah pasti kita gak langsung pulang, biasanya kita cari jajanan SD, kita kumpulin trus kita makan dimobil, bayangin sekali beli jajanan SD bisa sampai 50 ribu! udah gitu kita masih cari makanan di mall, boros banget tapi happy juga sih. Setiap ada film baru juga kita selalu langsung nonton, gak pernah ketinggalan, di mall pake seragam sampai malam hahaha, sampe kadang kadang supirnya alfiya kesel karena kita setiap pulang sekolah gak pernah langsung pulang selalu main, mungkin di capek nungguin kita? wkwkwk.

Setiap ada cafe atau tempat makan yang baru dan lucu pasti kita cobain buat dateng, pokoknya dulu pas SMA apa aja dicoba deh! waktu kelas 11 jugak sering banget main ke curug dan camping ditempat yang lagi happening diBogor, bisa kali ya sebulan dua kali camping dan jalan jalan ke alam. Saking geng saya waktu itu seru banget gak pernah kehabisan akal buat jalan jalan, geng yang lain jadi pada gabung sama geng kita wkwkwkw, seru sih jadi makin rame. sampe sekarang sudah dan sudah punya jalannya masing masing kita masih sempetin waktu buat ngumpul bareng, buat ngobrol bareng tentang kehidupan baru diperkuliahan. Memang bener sih kata orang pertemanan di SMA itu biasanya awet, terbukti pada pertemanan saya.

 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x